Sumur Jadi Fasilitas Nomor Satu di Perumahan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sumur adalah sumber air bersih untuk masyarakat, bahkan menjadi fasilitas nomor satu di setiap perumahan warga. Seperti halnya di perumahan warga Hangtuah Permai V Kota Tanjungpinang, yang rata – rata memiliki sumur untuk kebutuhan hari – hari.

Akan hal itu, trendy untuk membuat sumur bukan tidak ada sebab yang terjadi, melainkan karena tidak ada masuknya air PDAM di perumahan tersebut. Kemungkinan, 2014 mendatang baru terpasang, sedangkan perumahan Hangtuah Permai V itu sudah ditempati warga sejak tahun 2007 silam.

“Perumahan disini sudah 6 tahun, dan tidak ada masuk PDAM,” ujar warga setempat yang enggan namanya dituliskan di IsuKepri.com.

Sementara, seorang tukang gali sumur, Edy mengatakan, Perumahan Hangtuah Permai V, rata – rata menggunakan fasilitas sumur dirumahnya masing – masing.

“Rumah disini hampir semua menggunakan sumur. Untuk di perumahan ini saja, saya sudah menggali sebanyak 10 sumur,” ucapnya.

Sementara itu, warga Hangtuah Permai V yang di rumahnya sedang membuat sumur, Nurhasanah membenarkan jika dilingkungannya rata – rata menggunakan sumur untuk air bersih.

“Semua perumahan disini gunakan sumur untuk air bersih, kalau sumur kering, Air tangk solusinya, dan disini tidak ada masuk PDAM,” tuturnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Lepas Peserta Gerak Jalan 17 Km

Read Next

Warga Kecewa Wali Kota Dan DPRD Tidak Ikut