JIM Kepri, Masyarakat Jangan Salah Pilih Caleg

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Jaringan Informasi Mahasiswa (JIM) Provinsi Kepri, mengharapkan masyarakat tidak salah memilih Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilu 2014 mendatang. Bahkan masyarakat harus lebih teliti akan latar belakang caleg yang akan dipilih tersebut.

“Ada baiknya kita saling mengingatkan, untuk Indonesia yang lebih beradab, lebih adil, sejahtera dan lebih Merdeka,” kata Ketua Manajemen Aksi dan Advokasi JIM Kepri, Aji Anugraha, Jumat (6/9).

Ia mengatakan, untuk itu masyarakat diharapkan membuka mata, buka telinga, periksa semua caleg tersebut sebelum menentukan pilihannya.

Meski itu Ibu rumah tangga, pedagang kaki lima, sopir angkot, buruh, petani, mahasiswa, tapi Ingat suara kita bisa menyelamatkan 240 Juta Jiwa, 16 ribu pulau dan 1 juta Triliun kekayaan alam Indonesia, ucap Aji.

Selain itu, dalam melilih nanti, masyarakat harus memperhatikan tiga hal terhadap para caleg tersebut, yaitu awas caleg koruptor, awas caleg antek asing, awas caleg parle atau bicara.

“Bayangkan, jika DPR kita diisi oleh para koruptor, maka hak 240 juta orang akan hilang masuk kantong anggota dewan belum lagi yang di DPRD,” tuturnya Mahasiswa UMRAH ini.

Untuk itu, kata dia, pilihlah anggota DPR dan DPRD yang mau menggunakan hak dan kewajibannya untuk bicara tentang keadaan negara dan rakyat serta berani memanggil pejabat negara, dari Kapolri, Panglima TNI, Menteri hingga Presiden.

“Sebab, DPR kita memiliki hak pengawasan terhadap kinerja pemerintah,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur: Pelaku UKM/ Koperasi Harus Ditingkatkan

Read Next

Aston Adakan Back To School Party