Isi Waktu Kosong, Anggota Sanggar Latihan Tenis Meja

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sekeretariat Sanggar Seni Sulung Sedarah (S4) yang berada dilokasi Jalan Batu Kucing Nomor 48 Tanjungpinang, setiap Minggu selalu dipenuhi oleh anggota untuk berlatih olahraga Tenis Meja. Hal tersebut, guna mengisi waktu kosong anggota sanggar.

Hal itu, diungkapkan oleh Sekretaris Sanggar Seni Sulung Sedarah, Muhhamad Lizar, Minggu (8/9) kepada IsuKepri.com.

“Latihan tenis meja (red, pimpong), untuk saat ini sudah menjadi kegiatan rutin di S4 pada setiap hari Minggu. Biasanya, seketariat sanggar seni ini digunakan anggota untuk latihan Theater dan Seni,” ucap Lizar.

Hal ini dilakukan, kata Lizar, lantaran kegiatan dari pemerintah dibidang Seni dan Budaya sudah berkurang. Untuk itu, dari pada kosong dan tidak dimanfaatkan, sehingga anggota mengisinya dengan latihan olahraga tenis meja.

Saya harap, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk memperbanyak kegiatan Seni dan Budaya, agar Sanggar – Sanggar yang ada di Kepri tidak redup eksistensinya, ujar Lizar.

Ia mengatakan, bukan sanggar mereka saja yang redup, bahkan sanggar lain yang ada di Kepri ini juga merasakan hal yang sama. Jika tidak ada kegiatan dari Pemda terkait, kemungkinan bakat – bakat seni bisa luntur di dalam diri muda – mudi anggota sanggar.

Dalam hal ini, kami harap Pemerintah Provinsi Kepri, mau ambil andil atas kondisi sanggar – sanggar di Kepri untuk bisa membawa nama Kepri dibidang Seni dan Budaya di Nasional nantinya, kata Lizar. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pulau Numbing Layak Dijadikan Objek Wisata Bahari

Read Next

Pemilih Pemula Bertambah Pada Pileg 2014