Pulau Numbing Layak Dijadikan Objek Wisata Bahari

Bintan,IsuKepri.com – Pulau Numbing, salah satu pulau yang berada di Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, dinilai layak dijadikan salah objek wisata bahari. Pulau yang saat ini terdapat perusahaan perkebunan karet ini juga, memiliki pantai sangat indah.

Bebatuan dan pasir putih pantai disekitar daerah Busung Kerani Gin Besar sangat cocok dibangun resort untuk wisatawan berlibur.

“Ada sekitar 20 hektar lebih yang bisa dijadikan wilayah pariwisata. Untuk ketempat itu, bisa ditempuh melalui jalan darat dan laut. Pasir dan lautnya yang biru belum ada pencemaran dan memiliki daya tarik tersendiri,” ujar Juwanto warga Numbing yang memandu Isukepri.com menelusuri perairan dan pantai di Numbing, pada Ahad (8/9).

Juwanto mengatakan, saat ini beberapa kawasan di Desa Numbing, masih banyak yang belum terjamah, melainkan perkebunan karet saja yang diusahakan oleh PT Numbing Jaya. Padahal, di pulau ini juga banyak sekali menyimpan keindahan alam bawah lautnya dan pantainya yang putih.

Masih katanya, Di Pulau Numbing ini juga, membutuhkan peranan pemerintah untuk memperkenalkan wisatanya yang hingga saat ini belum terjamah.

“Kami sangat mendukung jika daerah ini dikembangkan objek wisata baharinya, ketimbang penambangan bauksit,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penumpang Keluhkan Sopir Taxi Punggur Naikkan Tarif

Read Next

Isi Waktu Kosong, Anggota Sanggar Latihan Tenis Meja