Pemilih Pemula Bertambah Pada Pileg 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemilih pemula atau pelajar yang genap usianya 17 tahun, akan bertambah pada Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang. Hal itu, dilihat dari tanggal lahir para pelajar SMA/ SMK dan mahasiswa yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Kalau dilihat dari tanggal lahir para pelajar dan mahasiswa tersebut, ada usia mereka yang genap 17 tahun pada 9 April 2014 mendatang, ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Ahad (8/9) kepada IsuKepri.com.

Akan hal itu, kata dia, tentu pemilih yang baru memilih atau pemilih pemula, akan bertambah nantinya. Sebab, masyarakat yang berusia 17 tahun memiliki hak suara untuk memilih Calon Legislatif (Caleg) pada 9 April 2014 mendatang.

Namun, untuk jumlah pelajar SMA/ SMK yang usianya genap 17 tahun pada 9 April 2014 mendatang, kami belum tahu berapa totalnya, katanya.

Sebab, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap pelajar SMA/ SMK, dan mahasiswa yang berdomisili di Kota Tanjungpinang.

Jika selesai pendataan nanti, tentu kita akan mengetahui berapa jumlah pemilih pemula yang akan memilih pada Pileg mendatang, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Isi Waktu Kosong, Anggota Sanggar Latihan Tenis Meja

Read Next

DKP Kepri Serahkan Alat Pengolah Ikan