Budi Doremi Nyanyi Bareng Wali Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Artis Ibu Kota, Budi Doremi nyanyi bareng (red, duet) dengan Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, pada Kamis 26 September 2013, di Jalan Teuku Umar Tanjungpinang. Duet itu juga, sekaligus peresmian Festival Kuliner Nusantara yang dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Tanjungpinang.

Festival Kuliner itu juga, merupakan yang kedua kalinya di adakan oleh Dinas Perdagangan. Akan hal itu, pelaksanaan acara tersebut dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, yakni Budi Doremi.

Selain itu, acara itu juga dihadiri oleh para pejabat dikalangan Pemko Tanjungpinang, yakni Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah SH yang di damping oleh istrinya selaku ketua PKK Kota Tanjungpinang, HJ Yuniarni Pustoko Weni SH, dan juga Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul S.Pd yang juga di damping istrinya, serta Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, dan unsur FKPD dilingkungan Pemko.

Sementara, dalam Festival Kuliner Nusantara tersebut, diikuti oleh 37 peserta yang terdiri dari unsur paguyuban dan pelaku UKM, yakni Minang Maimbau, Maluku, Among Mitro, Selat Panjang, Bengkalis, Bundo Kanduang, PMSTI, Kampar, Jemaja, Lingga, Tambelan, Sulawesi Selatan, Siantan, Karimun, Sunda, Palembang, Medan, Bali, Tanjung Batu, Alumni STM, serta ditambah oleh para pelaku usaha di Kota Tanjungpinang sebanyak 18 orang.

Sedangkan, acara itu juga diisi dengan demo masak oleh master cheff Indonesia yaitu master Hani Amalia (peraih 5 besar master cheff Indonesia 2012).

Dalam laporan panitia pelaksana, Wan Kamar mengatakan, tujuan diadakannya acara festival kuliner nusantara ini, adalah memperkenalkan kuliner dari berbagai daerah yang tergabung dalam paguyuban yang ada di Kota Tanjungpinang.

Sehingga, kita sama – sama dapat mengetahui berbagai jenis aneka kuliner itu, dan diharapkan dapat menjadi produk yang bernilai ekonomis bagi Kota Tanjungpinang, kata Wan Kamar.

Ia menyampaikan, terimakasih atas partisipasi seluruh paguyuban se Kota Tanjungpinang, karena telah ikut serta dalam festival kuliner nusantara 2013.

Serta terimakasih kepada bapak Bandi selaku owner Tanjungpinang Citywalk yang telah memberikan laluan kepada kami dalam penggunaan pujasera ini, ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmasyah SH, resmi membuka acara kuliner tersebut, mendukung penuh akan kreatifitas – kreatifitas para peserta festival kuliner nusantara 2013.

Dengan diadakannya festival kuliner ini, mudah – mudahan kerinduan akan makanan – makanan kampung halaman akan terobati dengan sajian dan menu – menu yang telah dibuat oleh para peserta festival kuliner nusantara ini, ucap Lis.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Walikota mengucapkan terimakasih kepada para peserta festival kuiliner. Ini akan memberikan gairah untuk para industri makanan yang ada di Kota Tanjungpinang, dalam menyajikan menu – menu makanan yang kedepannya  akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Tanjungpinang, ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Siswa Pulang Cepat Anjuran Dari Kepolisian

Read Next

Wapres Buka Festival Tamadun Melayu I