Wapres Buka Festival Tamadun Melayu I

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Budiono bersama istri, serta Menteri Pendidikan dan Menteri Dalam Negeri, resmi membuka Festival Perhelatan Tamadun Melayu I di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (27/9). Dalam peresmian itu juga, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani, mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Wapres Budiono berserta rombongan.

Di 11 tahun usia Provinsi Kepri ini, kami akan terus membangun, meskipun tergolong provinsi termuda, dan kami akan terus bekerja. Serta menjaga wilayah perbatasan Kepri, ucap Sani.

Akan hal itu, kata Sani Gubernur, dengan pelaksanaan Tamadun pertama ini, dapat memberi semangat persatuan Melayu. Semoga Tamadun melayu ini memberikan budaya kita semua, katanya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Presiden Republik Indonesia, Budiono menyampaikan, Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tidak dapat hadir dalam acara Tamadun ini lantaran ada tugas ke negara lain.

Saya merasa semangat dan berbahagia bisa hadir di acara ini, ucap Wapres Budiono.

Wapres mengatakan, Tamadun ini puncak prestasi kinerja dalam dunia Melayu. Diharapkan menjadi forum untuk memperkuat ketahanan negara diatas arus globalisasi.

Tamadun ini juga, sebagai ajang bagi sastrawan, budayawan untuk melestarikan khasanah Melayu. Selain itu, acara ini juga untuk mempromosikan Kepri kepada wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Kegiatan ini juga, memperkuat kita untuk persatuan dan semakin kokohnya di seluruh negara asia tenggara, ujar Budiono. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Budi Doremi Nyanyi Bareng Wali Kota Tanjungpinang

Read Next

Komunitas Merah Putih Akan Gelar Serasehan Perbatasan