Wali Kota Gelar Temuramah Bersama Anggota Paskibraka

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Usai melaksanakan tugas Negara pada pengibaran Duplikat Merah Putih dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68, pada 17 Agustus 2013 lalu, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menggelar malam temu ramah bersama anggota Paskibraka Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Walikota Jalan Daeng Marewah, Senggarang, pada Rabu Malam (21/8).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmnsyah, SH, secara langsung melakukan pelepasan Kendit dan pemasangan tanda Purna Paskibraka, serta penyerahan cindramata dan piagam kepada purna Paskibraka, dengan didampingi oleh Wakil Wali Kota H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, dan juga Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga.

Saya, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, sangat bangga dengan putra – putri terbaik daerah yang terpilih sebagai anggota Paskibraka 2013, berkat para pelatih yang bekerja keras membina dan mendidik adik – adik Paskibraka, pelaksanaan upacara baik pengibaran maupun penurunan duplikat bendera merah putih tahun ini berjalan lancar dan nyaris tanpa kesalahan. Apresiasi yang setinggi – tingginya saya ucapkan kepada para pelatih dan orang tua anggota Paskibraka, ucap Lis.

Lis juga berpesan, adik – adik Paskibraka yang telah menjadi orang – orang yang terpilih, harus memberikan contoh yang baik, agar segala hal positif yang didapat selama latihan, dapat dibawa ke rumah dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari – hari. Baik masalah kedisplinan, sikap, dan mental pada generasi muda lainnya.

Melihat dari yang telah dilakukan adik – adik lulus melalui seleksi yang ketat, berlapis, bermacam – macam dan melakukan latihan yang ketat pada bulan puasa. Adik – adik tetap mempunyai semangat dan tekad, dengan pelatihan yang singkat ini, sudah membentuk jati diri, attitude yang baik, hal ini merupakan sikap patriot, dan adik – adik semua adalah generasi pejuang bangsa kita, ujar Wali Kota.

Dengan menjadi anggota Paskibraka adik – adik semua mempunyai beban moral yang harus dipikul, dan memilih harus tetap menjaga sikap yang baik sebagai contoh untuk generasi muda lainnya.

Besar harapan saya, adik – adik purna paskibraka harus terus berkiprah dan berprestasi di ajang lainnya, mudah – mudahan salah satu dari adik – adik semua dapat mewakili Kota Tanjungpinang, baik di Provinsi maupun tingkat Nasional, tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs. M. Juramadi Esram, MT, bahwa selama 20 hari para anggota Paskibraka di karantina dan dilatih, apalagi, pelatihan dilaksanakan bertepatan dengan ibadah puasa, hal ini tidak menjadi halangan bahkan menjadi penambah semangat bagi anggota Paskibraka, berkat kerja keras, kegigihan, semangat, disiplin, sikap dan akhlak yang ditunjukkan anggota Paskibraka, pelaksanaan Hari bersejarah telah dilaksanakan dengan baik dan lancar.

Untuk tahun depan, pemilihan anggota Paskibraka akan dilakukan seleksi di setiap sekolah, sehingga adanya pemerataan siswa – siswi disetiap sekolah yang diseleksi untuk menjadi anggota Paskibraka, ujar Juramadi.

Fernando Surya salah satu anggota Paskibraka menyampaikan pesan dan kesannya selama dikarantina dan dilatih menjadi Pasibraka. Dia mengatakan, pada awalnya, menjadi anggota Paskibraka itu enak, akan tetapi, pada kenyataanya menjadi anggota paskibraka itu dituntut untuk selalu disiplin, baik disiplin waktu makan, tidur, juga pada saat latihan.

Tapi, dengan mengikuti karantina, kami dapat selalu menjalin rasa persaudaraan antar sesama anggota, kerjasama dan kekompakan selalu kami jaga, hal inilah yang membuat kami semua semangat dan bangga karena terpilih menjadi anggota Paskibraka, ujar Fernando.

Disela – sela kegiatan, Dewan Juri Pawai Takbir Keliling Kota Tanjungpinang, dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1434 H / Tahun 2013, mengumumkan pemenang Lomba Pawai Takbir. Untuk pemenang juara terbaik I diraih oleh utusan KNPI Kota Tanjungpinang, juara terbaik II, utusan PDI-P Jalan Bintan Center Tanjungpinang, juara terbaik III dimenangkan oleh utusan Remaja Masjid Al-Ihsan Jalan Tugu Pahlawan. Terhadap pemenang lomba, diberikan hadiah uang tunai serta piagam.

Tampak hadir pada acara tersebut, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Kepala Sekolah, para orang tua paskibraka, para pelatih serta purna paskibraka. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Khazalik Terima Lencana Kehormatan Melati

Read Next

Kejari Tanjungpinang Diduga Tutupi Pemeriksaan Said Parman