Khazalik Terima Lencana Kehormatan Melati

Bintan, IsuKepri.com – Ketua Kwarcab (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan, Khazalik menerima anugerah Lencana Kehormatan Melati pada saat memperingati HUT ke-52 Gerakan Pramuka, Kamis (22/8). Lencana Kehormatan Melati tersebut diserahkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Kepri, H Muhammad Sani di Gedung Daerah Tajungpinang.
Penghargaan tersebut diberikan kepada Kakwarcab Bintan, atas prestasi Khazalik yang dinilai mampu menjalankan tugas dan tanggungjawab di bidang kepramukaan di wilayah Bintan.

Dalam peringatan HUT ke-52 Gerakan Pramuka, H Muhammad Sani berpesan, kegiatan pramuka yang diprogramkan setiap daerah harus mampu membentuk karakter anak bangsa.

Selama ini, kegiatan yang dilaksanakan di setiap daerah sudah maksimal dan menunjukan manfaat terhadap generasi muda. Hal itu tidak terlepas dari peran dan dukungan masing-masing pemerintah kabupaten/kota.

Kakwarcab Bintan, Khazalik usai menerima penghargaan, menyampaikan, peringatan Hari Gerakan Pramuka pada tahun 2013 ini mengkedepankan nilai dan upaya dalam mewujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka. Dari tema itu, Dasa Dharma Pramuka diharapkan menjadi pedoman guna membentuk karakter anak bangsa.

Terutama di sekolah-sekolah. Pemkab Bintan berharap agar setiap gugus depan (Gudep) dan kwartir ranting (Kwaran) di setiap kecamatan terus berkreasi dan berinovasi untuk kemajuan Gerakan Pramuka. Sehingga lahir pemimpin dari generasi muda yang berkualitas pada masa mendatang.

Sesuai dengan pesan Gubernur Kepri saat upacara dan penyerahan anugerah tadi, nilai-nilai yang terkandung di dalam Gurindam Dua Belas juga mesti menjadi acuan dalam membentuk karakter anak bangsa. Nilai-nilai itu diberikan melalui pendidikan formal maupun melalui Gerakan Pramuka, demikian disampaikan Khazalik. (TP)

suprapto

Read Previous

Desa Air Glubi Gelar Lomba Pancing Pakai Sampan

Read Next

Wali Kota Gelar Temuramah Bersama Anggota Paskibraka