Pembangunan Jembatan 1 Dompak Kembali Dianggarkan Pada APBD – P

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ir. Heru Sukmoro mengatakan, penyelesaian pembangunan Jembatan 1 Dompak akan kembali dilanjutkan dan akan dianggarkan pada APBD – P 2013.

Pembangunan jembatan Dompak 1 sebelumnya sempat tertunda, untuk penyelesaiannya, kembali melalui anggaran APBD – P 2013, kata Heru kemarin.

Pembangunan yang akan diselesaikan tersebut, kata dia, dengan Panjang 1,4 Km dan lebar 14 meter, dan menghubungkan Kota Tanjungpinang dengan pusat pemerintahan di Pulau Dompak. Sebelumnya, memang ada masalah yang sempat tertunda khususnya mengenai penganggaran yang memakai dana APBD Provinsi Kepri.

Untuk pelaksanaan pembangunan Jembatan 1 Dompak tersebut, tentunya memakan dana yang cukup besar. Rencananya, sambung dia, dana anggaran yang di gunakan nanti, selain menggunakan anggaran APBD Provinsi, juga akan mengajukan bantuan dana anggaran APBN.

Sebelumnya, kata Gubernur dalam rapat kemarin digedung Daerah juga membahas usulan anggaran kelanjutan pembangunan Jembatan I yakni sebesar Rp420 miliar.

“Pemprov Kepri merencanakan akan menganggarkan pembangunan lanjutan Jembatan I Dompak dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah – Perubahan (APBD-P) untuk Tahun 2013 sekitar Rp280 miliar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

M. Yamin Ngaku PNS Paling Miskin Usai Divonis

Read Next

Rupiah Melemah, Barang Impor Akan Naik