Komunitas Merah Putih Akan Gelar Serasehan Perbatasan

Batam, IsuKepri.com – Komunitas Merah Putih Provinsi Kepulauan Riau, akan menggelar serasehan perbatasan, pada Sabtu 28 September 2013. Serasehan itu juga, dengan mengangkat tema “Menjalin silaturahim Elemen Kelompok Bangsa dalam upaya memperkuat NKRI di wilayah perbatasan”

Kegiatan itu, akan berlangsung di Kantor Camat Nongsa, dan mendapat dukungan dari warga sekitar, serta mendapat dukungan penuh dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Batam, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM)  Politeknik Negeri Batam. Dan juga mendapat dukungan penuh dari Media Online IsuKepri.com.

Ketua Panitia, Agus Wirabowo, A.Md mengatakan, kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut, semata – mata untuk menjalin silaturahim antar elemen kelompok, baik itu organisasi pemuda dan masyarakat.

Hal ini, agar bisa mempersatukan dan memperkuat NKRI khususnya di wilayah perbatasan seperti di Batam, Bintan, dan Natuna yang rentan pelanggaran teritorial dilakukan oleh negara tetangga,” kata Agus, Jumat (27/9).

Kepada IsuKepri.com, Agus mengatakan, menjaga kedaulatan NKRI bukanlah menjadi tanggungjawab pihak keamanan saja, akan tetapi, menjadi tanggungjawab semua pihak, baik itu dari pemerintah maupun masyarakat Kepulauan Riau sendiri.

Selain itu, kerjasama antara masyarakat dengan pihak keamanan juga harus terjalin dengan baik demi keutuhan NKRI, ucapnya. (CR03)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wapres Buka Festival Tamadun Melayu I

Read Next

Ansar: Pengawasan Tambang Bauksit Kontinu