Kenakalan Pelajar, Lis Akan Tempat Satpol PP di Senggarang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dengan ditemukannya kasus kenakalan pelajar seperti siswa cabut pada jam sekolah, bolos dan terlambat datang ke sekolah, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah akan menempatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di sekolah yang ada di Senggarang dan Kampung Bugis.

Hal ini disampaikan Lis saat pertemuan dengan para wali murid SMA N 6 Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (2/4).

“Mulai Senin mendatang, akan saya tempatkan satu regu Satpol PP Kota Tanjungpinang dengan jumlah 12 personil di sekolah Senggarang dan Kampung Bugis,” ucap Lis.

Menurut dia, hal ini dapat mengurangi perilaku pelajar yang suka cabut pada jam sekolah maupun yang sering terlambat datang ke sekolah.

“Petugas Satpol PP ini akan saya perintahkan melalui kepala Satpol PP Kota Tanjungpinang untuk bertugas menjaga sekolah dan memantau pelajar di daerah Senggarang dan Kampung Bugis,” paparnya.

Apabila ditemukan terlambat dan cabut pada jam sekolah, kata Lsi, pelajar tersebut akan diberikan pembinaan terlebih dahulu dan apabila sudah diberikan pembinaan, kemudian melanggarnya, pelajar tersebut akan diberikan sanksi tegas hingga melakukan pemanggilan orang tuanya.

“Mudah – mudahan dengan adanya kebijakan ini, kenakalan pelajar dapat berkurang,” harapnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dahlan Lantik 119 Pegawai Pemko Batam

Read Next

Malaysia Pulangkan Satu TKI Baru Melahirkan