Persiapan Tour de Bintan, Camat Bintan Timur Gelar Goro

Bintan, IsuKepri.com – Persiapan event internasional, Tour de Bintan yang akan dilaksanakan pada Jumat 7 November 2014 besok, Camat Bintan Timur, Hasan mengajak stafnya untuk melakukan gotong royong, pada Kamis (6/11).

Lomba sepeda balap profesional yang diikuti atlet dari berbagai negara itu juga, rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arief Yahya. Seremoni pembukaan event itu sendiri digelar di Tanjungpinang.

Dari data yang sudah masuk ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, even ini akan diikuti sekitar 400 an pebalap asing dan pebalap lokal.

Akan hal itu, dalam rangka persiapan terakhir pelaksanaan Tour de Bintan tahun 2014 ini, Camat Bintan Timur, Hasan, S.Sos melaksanakan gotong royong di sekitar Telaga Biru, Kelurahan Gunung Lengkuas Kecamatan Bintan Timur.

“Kegiatan gotong royong bersama staf kecamatan dan kelurahan di Jalan Telaga Biru ini juga disejalankan dengan kegiatan rutin di lingkungan Pemkab Bintan yaitu Tour de Bintan,” ucap Hasan.

Hal itu, kata Hasan, guna penyambutan tamu bagi peserta Tour de Bintan yang akan datang termasuk tamu undangan dan penonton baik dari luar maupun masyarakat setempat.

“Kita berusaha menyuguhkan yang terbaik, terutama masalah kebersihan kepada seluruh peserta, tamu dan masyarakat yang menyaksikan agenda rutin Tour De Bintan,” ujarnya.

Karena menurut Hasan, kebersihan sesuai dengan pencanangan Bintan Sehat, akan menjadi cerminan bagi kehidupan di masyarakat Bintan dan bisa diterapkan di lingkungan dan tempat tinggal.

“Oleh karena itu, persiapan sudah tidak ada masalah lagi, dan saat ini tinggal membenahi sejumlah fasilitas yang ada, seperti rute yang dilalui oleh peserta Tour de Bintan dan lainnya. Bupati Bintan juga akan melewati sekaligus meninjau dan mengecek rute – rute yang nantinya dilewati oleh peserta Tour de Bintan, paparnya.

Sementara itu, pantauan dilapangan, persiapan pelaksanaan Tour de Bintan tersebut, semua badan jalan yang akan dilintasi oleh peserta sudah secara keseluruhan dilakukan perbaikan. Terutama di lintas barat sebagai salah satu lokasi lintasan, segala persiapan sudah hampir selesai dikerjakan. Panitia juga terus mengantisipasi bilamana terjadinya hujan pada saat lomba digelar nanti. (Saf)

Alpian Tanjung

Read Previous

Perguruan Tinggi Berperan Tumbuhkan Budi Pekerti Yang Baik

Read Next

BKD Himbau Pelamar CPNS Segera Ambil Nomor Ujian