Pegawai Pemko Tanjungpinang Jalin Silaturahim di Hari Pertama Kerja

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seminggu setelah lebaran, seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memulai aktivitasnya dengan bersilaturahim dengan Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH beserta seluruh jajarannya, Senin (4/8) di halaman kantor walikota.

Pada kesempatan tersebut, Lis bersilaturahim dan didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd, Sekretaris Daerah Drs. Riono, M.Si, asisten, staf ahli, beserta seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Lis mengingatkan kepada seluruh pegawai agar momen lebaran dijadikan sebagai cambuk untuk semakin memperbaiki diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Kedewasaan seseorang tidak diukur dari usianya, melainkan dari sikap dan tindak tanduknya. Oleh karena itu, usai lebaran ini kita semua berharap bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, memiliki hati yang bersih, serta dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik juga, papar Lis.

Selain itu, Lis juga menyampaikan ada beberapa point penting lainnya. Salah satunya adalah, tentang absensi kehadiran pegawai di hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran selama seminggu.

Sesuai dengan komitmen kita dari awal, tidak ada lagi pegawai yang beralasan tidak bisa masuk kerja di hari pertama kerja ini. Apapun alasannya, ujar Lis.

Berkaitan dengan hal itu, Lis juga menginstruksikan kepada Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S.Pd beserta para asisten dan staf untuk melakukan sidak di seluruh SKPD.

Cek sesuai dengan kondisi dilapangan. Yang tidak ada ditempat pada saat sidak berlangsung dianggap tidak hadir, tutur Lis.

Lis juga meminta Kepala SKPD wajib memantau kehadiran para stafnya.Selain itu, Lis mengingatkan, seluruh pejabat eselon yang ingin menggelar halal bihalal di rumah, supaya dilakukan diluar hari kerja, halk itu agar tidak mengganggu jam kerja pokok.

Hal itu juga, karena usai lebaran ini seluruh SKPD sudah harus mulai menyiapkan rancangan APBD 2015, mengingat tahun 2014 sudah hampir berakhir, ucapnya.

Disamping itu, kata Lis, masih banyak tugas – tugas lain yang harus dikerjakan usai libur panjang yang lalu, sementara kegiatan di triwulan ketiga sudah mulai berjalan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hari Pertama Kerja, PNS Nongkrong di Kedai Kopi

Read Next

ISIS Eksekusi 13 Ulama di Bulan Juni