Warga Minta Pihak Yamaha Bangun Batu Miring

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Warga Jalan Ir Juanda RT 1/ RW1 Kelurahan Tanjungpinang Timur Kecamatan Bukit Bestari, Pahmi meminta pihak Yamaha KM 2 Tanjungpinang untuk membangun batu miring disebelah ruko yang berdiri dekat rumahnya.

“Saya hanya minta pada pengusaha yang bangun ruko disebelah rumah saya ini, segera dibikin batu miring secepatnya. Karena saat hujan turun, rumah saya lebih tinggi dari tanah ruko yang dikerok itu sempat terjadi longsor. Dan kalau dibiarkan terus, maka rumah saya bisa roboh begitu juga sebelah rumah saya ini,” kata Pahmi, sambil menunjuk tanah sedikit runtuh dari tebing ruko milik Yamaha, pada Jumat (11/4) petang.

Ia mengatakan, kejadian itu ketika terdengar suara disamping rumah dan ia langsung menuju ke samping rumahnya yang saat itu masih hujan.

Melihat kejadian itu, Pahmi langsung menghubungi pimpinan pengusaha Yamaha KM 2 yang membangun ruko yang tak jauh dari rumahnya.

Namun yang datang perwakilan dari pimpinan Yamaha, Syahrial dan langsung melihat lokasi tanah longsor tersebut.

“Sebentar pak ya, saya ingin menghubungi pemborongnya dan ini harus secepatnya di buat batu miring. Karena saya takut rumah pak Pahmi bisa roboh karena hujan,” katanya.

Tak lama kemudian, Abok perwakilan pemborong datang kelokasi dan melihat langsung dan ia mengatakan akan membuat batu miring secepatnya.

“Besok saya akan bikin langsung batu miringnya pak dan untuk sementara kita akan pasang terpal dahulu, karena ditakutkan malam nanti hujan tanah akan longsor lagi,” kata Abok. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Partai Golkar Borong Suara Warga Rutan Tanjungpinang

Read Next

Emergency, Peserta BPJS Bisa Berobat ke Rumah Sakit