Calon Nasabah Kesal Lantaran E – KTP Tak Diterima di BCA

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang calon nasabah, M. Delta merasa kesal terhadap pelayanan pihak coustomer servis Bank Central Asia (BCA) Cabang Tanjungpinang. Pasalnya, saat Delta ingin membuka rekening di bank tersebut, identitas Elektronik Kartu Tanda Penduduk (E-KTP) miliknya berdomisili di Kabupaten Anambas tidak diterima oleh pihak bank.

Hal itu tentu saya kaget, karena E-KTP ini berlaku untuk seluruh Indonesia. Namun, kenapa pihak bank tidak menerima E-KTP saya ini untuk buka rekening, ucap Delta, Rabu (26/2) kepada IsuKepri.com.

Akan tetapi, ketika ia menunjukkan Surat Izin Mengemudi (SIM) A, baru kepada pihak bank bersedia memprosesnya pembukaan rekening tersebut.

Namun, karena saya tidak membawa NPWP, pihak bank menawarkan pembuatan surat pernyataan kalau saya belum memiliki NPWP. Mendengar itu, saya langsung tolak, sebab saya sudah punya NPWP, ujar Delta.

Sehingga, Delta membatalkan niatnya untuk membuka rekening di BCA tersebut, sebab terlalu ribet dan repot prosesnya. Padahal saya hanya ingin jadi nasabah di BCA, dan bukan mau pinjam uang, paparnya.

Hal itu tidak dipermasalahkannya, namun yang membuat Delta kesal tersebut terkait permohonan pembukaan rekening baru dengan menggunakan E-KTP, tidak diterima oleh pihak bank.

Ada apa dengan E-KTP saya, apakah E-KTP ini tak berlaku di bank BCA? Bahkan, mereka lebih memangdang SIM A saya. Hal itu juga sudah saya tanyakan ke coustomer servis bernama Betty dan supervesor bank BCA di Jalan Temiang. Kemudian Betty memanggil supervesornya, beber Delta.

Delta mengatakan, pembicaraannya dengan supervesor bank BCA Cabang di Jalan Temiang itu, bahwa ia ingin membuka rekening dan mau menjadi nasabah di BCA dengan menggunakan fasilitas internet bangking BCA.

Namun, E-KTP saya tidak diterima, karena berdomisili di Anambas. Mereka bisa menerima, dengan catatan membuat surat keterangan bahwa saya belum memiliki NPWP, hal itu saya tidak mau karena saya sudah memiliki NPWP, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PU Tanjungpinang Sebut Semua Proyek PL Dilelang

Read Next

Pendapatan Pass Pelabuhan Capai Rp6,7 Miliar