Pendapatan Pass Pelabuhan Capai Rp6,7 Miliar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pendapatan PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang dari tarif pass terminal, penumpang dan kendaraan di tiga pelabuhan, mencapai Rp6,7 miliar selama tahun 2013.

“Pendapatan itu juga mengalami peningkatan bila dibanding pada tahun 2012 lalu, yakni sebesar Rp6,6 miliar. Pada tahun 2013, pendapatan naik sebesar Rp100 juta,” kata Manager Komercial PT Pelindo I (Persero) Cabang Tanjungpinang, Eko Sucahyo, Rabu (26/2) kepada IsuKepri.com.

Eko mengatakan, pendapatan pass terminal, penumpang dan kendaraan tersebut, terdapat pada tiga lokasi di pelabuhan kawasan PT Pelindo Tanjungpinang.

“Yaitu pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang, Pelabuhan Sri Payung batu 6 Tanjungpinang dan Pelabuhan penumpang yang berada di Kijang,” ujar Eko.

Sementara pada tahun 2014, katanya, PT Pelindo I cabang Tanjungpinang, menargetkan pendapatan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan (RKAP) yaitu sebesar Rp38 miliar.

“Target pendapatan RKAP sebesar Rp38 miliar dengan laba yang ingin kita capai sebesar Rp4,8 miliar selama 2014 dan kami sangat optimis supaya target ini tercapai,” kata Eko. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Calon Nasabah Kesal Lantaran E – KTP Tak Diterima di BCA

Read Next

Satpol PP Pengedar Narkoba Akui Keterangan Saksi