Warga KUD Keluhkan Sampah Bertumpuk di Laut

Tanjungpiang, IsuKepri.com – Warga pelantar KUD Tanjungpinang, mengeluhkan sampah yang menumpuk dan tidak pernah diangkut oleh petugas Dinas Tata Kota Kebersihan, Pertamana dan Pemakaman Kota Tanjungpinang.

“Sampah di pelantar ini sudah lama menumpuk dan sampai sekarang tak pernah diangkut oleh petugas Dinas Kebersihan Tanjungpinang. Padahal, dulu ada sampan yang mengangkut sampah ini, tapi sekarang kita tak tahu juga, apakah masih ada atau tidak, coba tanya ke Dinas Kebersihanlah,” kata warga Pelantar KUD, Rusli, Kamis (13/2) kepada IsuKepri.com.

Dia mengatakan, bila dilihat ketika kondisi musim panas, sangat cocok dangkut sampah tersebut.

“Kalau sudah musim hujan, kan jadi repot untuk menganggkutnya. Jadi kami minta Dinas Kebersihan harus serius jangan dianggap sepele,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Tata Kota, Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKKPP) Kota Tanjungpinang, Almazuar Amal mengatakan, akan segera mengusahakan mengangkut sampah di pelantar tersebut.

“Namun kami dari Dinas Kebersihan sekarang terkendala dengan tenaga yang bawa sampan tempel tersebut belum ada dan juga akan mengusahakannya, serta akan menyediakan dua unit sampan tempel pada tahun 2014,” kata Almazuar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

APK Demokrat Paling Banyak Ditertibkan

Read Next

DKKPP Kota Selamatkan Bunga Dari Cuaca Ekstrim