Syahrul Harapkan Angka Kecelakaan Lalulintas Terus Menurun

Tanjungpinang, Isukepri.com – Tingginya angka kecelakaan yang terjadi di Provinsi Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang dari tahun ke tahun membuat Pemerintah Kota Tanjungpinang mencanangkan Gerakan Pelopor Keselamatan Berlalulintas yang digelar di Ocean Corner pada Minggu (26/1).

Gerakan ini merupakan upaya bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Polres Tanjungpinang yang bertujuan mengurangi intensitas terjadinya kecelakaan berlalulintas yang kerap menelan banyak korban jiwa.

Wakil walikota Tanjungpinang Syahrul dalam sambutannya mengatakan keselamatan berlalulintas haruslah menjadi prioritas dalam berkendara dan harus dimulai dengan kesadaran diri sendiri.

“Dengan gerakan pelopor keselamatan berlalulintas diharapkan mampu menurunkan angka kecelakaan berlalulintas hingga 25% dari tahun sebelumnya,” kata Syahrul.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat menyukseskan gerakan ini dalam mencegah serta memperkecil terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengurangi jumlah angka kecelakaan dan korban jiwa akibat kecelakaan di Tanjungpinang.

“Gerakan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi juga harus memberikan dampak positif akan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan. Mari saling bersinergi demi menyukseskan program ini,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang AKBP Patar Gunawan mengaku penerapan program tersebut tidaklah mudah, namun dirinya berharap setidaknya mampu mengurangi intensitas terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya yang kerap menelan korban jiwa. Patar optimis, dengan adanya koordinasi antaristansi dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk mewujudkan Tanjungpinang sebagai kawasan tertib lalu lintas. (CR11)

 

suprapto

Read Previous

Mahasiswa Lakukan Penggalangan Dana Korban Bencana Alam

Read Next

Perolehan Dana Batuan Bencana Raup Sebesar 20Juta