Perolehan Dana Batuan Bencana Raup Sebesar 20Juta

Batam, Isukepri.com – Perolehan dana dalam penggalangan bantuan untuk korban bencana Sinabung dan korban banjir di Sinabung yang dilakukan oleh Mahasiswa Kota Batam pada Minggu (26/1) berjumlah sebersar Rp. 20. 460.200 dan ditambah dengan RM 10.070.

Keseluruhan hasil penggalangan dana tersebut digelar di enam titik lokasi dan terkumpul atas kerja keras semua organisasi kemahasiswaan se-kota Batam yang ikut berpartisipasi seperti GMNI Batam, F2U, BEM STT Ibnu Sina, PMII Batam, dan Perwakilan dari KAMMI Kombat.

Dana yang telah terkumpul langsung diserahkan kepada Baitul Mall Hidayatullah(BMH) batam dan selanjutnya akan disalurkan kepada korban bencana. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh semua ketua organisasi beserta anggota yang hadir, Antara lain: Firmansyah Devi ketua GMNI Batam, Arif ketua F2U, Adri dari STT Ibnu Sina, Ashraf dari PMII, dan Perwakilan dari KAMMI Kombat.

Ketua GMNI Batam, Firmasyah Devi mewakili seluruh organisasi yang terlibat mengucapkan terimakasih kepada seluruh organisasi yang sudah terlibat dalam aksi penggalangan dana. Dirinya mengaku bangga dengan kepedulian dan rasa solidaritas mahasiswa Batam yang bersedia menjadi relawan bencana dengan menggelar aksi penggalangan dana.

“Meskipun penggalangan dana ini melibatkan organisasi yang berbeda-beda, terbukti pada hakikatnya kami adalah satu tujuan. Semoga kerja sama seperti ini akan terus berlanjut,” tutur Firman, Senin (27/1).

Firman menambahkan, semua organisasi yang terlibat bukanlah mahasiswa yang hanya sekadar mengkritik pemerintah saja, tapi juga memiliki rasa kepedulian kepada sesama khususnya kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana alam.

“Maka dalam kesempatan ini saya pribadi mengajak teman-teman mahasiswa Kepri khusunya Kota Batamvuntuk kembali kepada jati diri mahasiswa yang seutuhnya. mahasiswa yang bukan sekadar menuntut ilmu dan pemikir tapi juga mahasiswa yang memiliki kepekaan sosial yang tinggi serta peduli dengan lingkungan dan menjadi pemikir sekaligus pejuang untuk rakyat, bangsa, dan negara,” jelas Firman. (IWAN)

suprapto

Read Previous

Syahrul Harapkan Angka Kecelakaan Lalulintas Terus Menurun

Read Next

Dukung Kartika Finalis Puteri Indonesia 2014 dari Kepri