1000 Al-Quran Diwakafkan Untuk Masyarakat Batam

Batam, IsuKepri.com – Sebanyak 1000 Al-Quran diwakafkan untuk masyarakat Kota Batam yang hadir pertama di Masjid Jabar Arafah Batam, Minggu (1/12). Kegiatan bertabur Al-Quran bersama masyarakat yang juga dilaksanakan Ustad Bachtiar Nasir itu, diketahui sebanyak 1200 pengunjung yang hadir ke masjid tersebut. Pada kesempatan itu juga, turut hadir Ketua Umum Yayasasn Jabal Arafah, Asman, dan juga Ketua Umum MUI Kota Batam, Riko.

Harapan saya, Masjid ini selalu di penuhi oleh jamaah untuk Sholat di lima waktu dan untuk melakukan berbagai kegiatan islami, ujar Asman.

Asman juga mengatakan, bahwa Masjid Jabal Arafah saat ini dalam pembangunan tahap tingkat 3 dan 4. Dan insyaallah dalam waktu dekat akan meresmikan Tower Masjid yang bisa digunakan masyarakat untuk menikmati keindahan Kota Batam.

Selain itu, Ustad Bachtiar Nasir mengatakan, pada kesempatan bertadabur Al-Quran bersama masyarakat ini, mewakafkan 1000 Al-Quran untuk pengunjung pertama.

“Bagaimana kita bertadabur? Dalam hal ini, ada tiga kunci utama yaitu belajar, mempelajari, dan memahami. Sekarang ini menurut data yang ada hanya 20 persen masyarakat yang mau membaca Al-Qur’an, dan 30 persen juga mereka yang melaksanakan sholat,” ucap Ustad Bachtiar.

Maka, kata dia, bagaimana islam bisa maju? Untuk itu, mari sama memperbaiki dan menambah semua amalan – amalan yang ada.

“Kita harus bersyukur diberikan mata untuk melihat, untuk belajar, untuk memahaminya. Agar nantinya kita tidak menjadi orang yang berjalan di siang hari dengan terpejam, serta orang yang sudah berjalan di jalan yang benar tapi belum bisa memahami Al-Qur’an yang sebenarnya,” katanya. (CR04)

Alpian Tanjung

Read Previous

Siswa SD Senayang di Hukum Cium Kotoran Hewan

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Manchester United 2-2