Siswa SD Senayang di Hukum Cium Kotoran Hewan

Lingga, IsuKepri.com Komisi Pengawas dan Pelindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Lingga, mengecam keras perlakuan seorang oknum guru honorer di salah satu SD Kecamatan Senayang yang menghukum 5 siswanya dengan cara mencium kotoran hewan.

“Sebagai seorang pendidik, harusnya tidak seperti itu dalam memberi hukuman kepada peserta didiknya, karena yang didik itu manusia bukan hewan,” tegas Wakil Ketua KPPAD Lingga, Fitri Darmadi,S.Psi, Ahad (1/12).

Perlakuan guru SD kepada siswa kelas 5 tersebut, ucapnya tidak manusiawi dan melanggar UU Perlindungan Anak Nomor 23 tahun 2002 ayat 1 point F.

“Perlakuan salah lainnya yang dilakukan guru honor tersebut tentang hak dan kewajiban anak dengan ketentuan pidana pasal 77 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp100 juta,” paparnya.

Menurutnya, kejadian tersebut sudah sampai ke DPRD Lingga, dan KPPAD Lingga akan berkordinasi dengan dinas pendidikan terkait untuk menindaklanjuti permasalah itu.

“Karena tidak ada penyelaaian, siswa tersebut jadi enggan sekolah. Besok (2/12) permasalahan ini akan kita tindak lanjuti,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kecamatan Tambelan Terancam Terisolir

Read Next

1000 Al-Quran Diwakafkan Untuk Masyarakat Batam