Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Manchester United 2-2

White Hart Lane, Minggu 1 Desember 2013, Tottenham Hotspurs berhasil menahan imbang juara bertahan Manchester United. Dengan hasil ini, kedua tim tetap berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Premiere Inggris.

Spurs unggul terlebih dahulu pada menit ke-18, ketika tendangan bebas Kyle Walker tidak mampu diselamatkan oleh kiper United David De Gea. 1-0.

Menit ke-32, kesalahan Walker menyebabkan Wayne Rooney mendapatkan bola di dalam kotak penalti, dan tanpa banyak basa-basi, Rooney menendang bola tersebut dan menyamakan skor menjadi 1-1.

Spurs kembali unggul pada menit ke-54, tendangan keras Sandro dari luar kotak penalti melaju ke dalam gawang dan De Gea hanya terpaku melihat kecepatan bola tersebut.

Menit ke-57, kiper Spurs Hugo lloris dinilai melakukan pelanggaran terhadap Danny Welbeck dan wasit langsung menunjuk titik putih. Rooney maju sebagai algojo penalti dan sukses memperdaya Lloris, sekaligus menyamakan skor menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspurs berada di posisi ke-9, dan Manchester United berada di posisi ke-8 klasemen. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

1000 Al-Quran Diwakafkan Untuk Masyarakat Batam

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Hull City vs Liverpool 3-1