Demokrat Tolak Silaturahim AHY-Ibas Dikaitkan ke Kubu 01

Jakarta – Kedua anak presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mengunjungi sejumlah tokoh nasional dalam momen Lebaran. Beberapa tokoh yang dikunjungi antara lain Presiden Jokowi, BJ Habibie, Megawati Soekarnoputri dan Sinta Nuriyah Wahid (istri Gus Dur).

Beberapa yang disebut merupakan tokoh dari capres -cawapres nomor urut 01. Namun, Partai Demokrat membantah bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas) hanya mengunjungi tokoh-tokoh 01, meskipun menegaskan adanya kemungkinan tidak mengunjungi capres no 02, Prabowo Subianto.

“Jika ada pandangan bahwa itu kunjungan ke tokoh-tokoh pendukung 01 ya saya harus sebut itu pandangan ngawur,” ujar Wasekjen Demokrat, Renanda Bachtar kepada Republika.co.id, Sabtu (8/6).

Menurut Renanda, kunjungan-kunjungan selain silaturahim dan halal bi halal, juga dimaksudkan sebagai kunjungan balasan penghormatan keluarga SBY kepada para pemimpin senior yang telah berkenan menghadiri upacara pemakaman Ibu Ani Yudhoyono pada 1 Juni lalu.

Sementara bagi yang berkunjung ke Cikeas, Renanda mengatakan kedua anak SBY tidak berencana balik mengunjungi para tokoh yang hadir ke kediaman SBY tersebut. “Pak Prabowo tidak ke pemakaman. Bagi yang datang ke Cikeas seperti Pak Prabowo atau Ibu Rachmawati masa iya harus balik dikunjungi,” katanya.

Sumber : Republika

Redaksi

Read Previous

Pileg dan Pilpres Kondusif, KMP Ajak Jaga Persatuan

Read Next

Penyelenggaraan Negara Harus Mencerminkan Nilai Pancasila