Pileg dan Pilpres Kondusif, KMP Ajak Jaga Persatuan

Tanjungpinang – Pelaksanaan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden tahun 2019 berjalan dengan kondusif. Hajatan 5 tahunan ini, sebagai bentuk peralihan kekuasaan dengan sistem demokrasi telah mampu membawa Indonesia menjadi bangsa yang semakin dewasa dalam berdempkrasi. Akan hal itu, Komunitas Merah Putih Kepulauan Riau mengelar seminar dengan tema Kondusifitas Pileg dan Pilpres 2019, Kedewasaan Demokrasi Indonesia.

Kegiatan dilaksanakan di Tanjungpinang (23/5), dihadiri narasumber dari KPU Kepulauan Riau, Bawaslu Kepulauan Riau, Polda Kepulauan Riau dan akademisi.

Suprapto, Ketua Komunitas Merah Putih Kepulauan Riau mengharapkan proses dan tahapan pemilu pada 17 April 2019 yang telah dilalui, mampu menghasilkan pemimpin yang kompeten dan wakil rakyat yang dapat menyalurkan aspirasi-aspirasi rakyat dari berbagai tingkatan baik DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kabupaten/Kota.

“Kewajiban kita telah tertunaikan pda 17 April, saat ini kita mengharapkan kerja dari calon-calon wakil kita untuk benar-benar mengabdi kepada negara,” katanya.

Ia juga mengapresiasi kepada KPU, Bawaslu dan Kepolisian, karena jalannya tahapan yang berjalan dengan lancar.

“apresiasi terhadap perjalanan demokrasi di Kepulauan Riau sekaligus berterima kasih kepada penyelenggara pemilu dan pihak-pihak terkait lainnya yang telah berkontribusi dalam pelaksanaan pemilu di Kepri dan berjalan sesuai harapan,” katanya.

Suprapto yang juga mantan presiden BEM Politeknik Batam itu mengatakan bahwa, jika ada hal-hal yang dianggap menyalahi aturan dan tidak terima dari hasil Pemilu baik Pileg mapun Pilpres, maka telah ada wadah penyalurannya.

“Jika ada yang kurang puas, maka ada mekanisme yaitu gugatan ke MK. Tidak malah memprovokasi masyarakat untuk tidak percaya dengan hasil Pileg dan Pilpres,” katanya.