Pulau Basing Akan Dikembangkan Sebagai Tempat Wisata

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dispar) Kota Tanjungpinang, akan mengembangkan Pulau Basing sebagai salah satu tempat wisata di Tanjungpinang.

Pulau Basing yang berada di Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, yang memiliki luas mencapai 6000 meter persegi ini merupakan peninggalan belanda. Di pulau itu juga terdapat benteng bekas penjara dan tempat bersenang – senang orang belanda, sehingga mempunyai daya tarik sendiri untuk wisatawan.

“Pulau Basing ini mempunyai daya tarik untuk mendatangkan wisata mancanegara (Wisman) karena terdapat benteng dan mungkin ini juga tempat bersenang – senang orang Belanda, karena disana ada bekas botol minuman,” ucap Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dispar Kota Tanjungpinang, Nurwati kepada www.isukepri.com, Jumat (27/3).

Pulau ini juga, tambahnya, belum lama ini sudah dipromosikan pihaknya melalui sosialisasi kepada para pelajar, sekaligus berkunjung ke Pulau Basing tersebut.
“Kami sudah sosialisasi kepada para pelajar dan mengajak mereka berkunjung ke sana,” ucapnya.

Akan hal itu, Nurwati juga berharap, kerjasama pemerintah, mahasiswa dan media untuk membantu mempromosikan wisata bersejarah tersebut, agar para wisatawan baik lokal hingga mancanegara bisa berkunjung.

“Mudah – mudahan, pemerintah bersama mahasiswa dan media bisa bekerjasama kenalkan pulau ini, baik di daerah maupun luar negeri,” imbuhnya. (ARI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengrajin Barang Bekas di Tanjungpinang Raih Berbagai Penghargaan

Read Next

Olga Syahputra Dikabarkan Meninggal Di Singapura