Koni Kepri Diharapkan Mampu Tingkatkan Prestasi Olahraga

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri periode 2015 – 2019 yang baru dikukuhkan di Gedung Daerah, pada Selasa (24/3), diharapkan mampu meningkatkan prestasi olahraga di Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita berharap, permasalahan seperti sarana dan prasarana penunjang kegiatan olahraga yang terjadi hampir di kabupaten kota se Kepri ini dapat diberikan solusinya,” kata Sekdako Tanjungpinang, Riono usai acara pengukuhan Koni Kepri.

Hal itu, kata dia, sama dengan yang ada dan diharapkan Kota Tanjungpinang, terutama menjelang Porprov 2018 mendatang.

“Karena, Tanjungpinang menjadi tuan rumahnya nanti, sementara upaya persiapannya masih sangat minim terutama yang menyangkut sarana dan prasarana,” ujar Riono.

Namun pihaknya tetap berkomitmen untuk menjadi tuan rumah Porprov 2018 mendatang yang diikuti juga permintaan Pemko Tanjungpinang terhadap komitmen yang sama kepada Gubernur Kepri, Ketua DPRD Kepri dan Koni Kepri yang baru saja dikukuhkan kepengurusannya.

“Karena jika komitmen yang kita bangun berdasarkan APBD Kota Tanjungpinang saat ini, tentunya upaya persiapan jelang Porprov akan lambat,” ucapnya.

Namun, menunggu komitmen itu terwujud, upaya masih terus dilakukan Pemko Tanjungpinang dengan melakukan pembenahan di Stadion Sulaiman Abdullah serta beberapa fasilitas olahraga yang ada.

“Kita juga berupaya dan mengharapkan bagaimana pendanaan dan DED – nya bisa ada, sebagaimana yang diharapkan,” imbuhnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dewan : Pemerintah Tak Berikan Solusi Terkait Impor Beras

Read Next

Gubernur Kepri Laporkan SPT Pribadi di Kantor Pajak