11 Mahasiswa Umrah Praktik Jurnalistik di Media Online Isukepri.com

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebelas mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) Tanjungpinang, melakukan praktik (Magang) jurnalistik selama dua pekan kedepan di Media On-line www.isukepri.com.

Para mahasiswa itu juga, langsung diantar oleh Dosen Pembimbing, Trisno Aji ke kantor Redaksi Media On-line www.isukepri.com di Jalan Hanjoyo Putro KM 8 atas, tepatnya di ruko Soto Ceker 86, pada Rabu (18/3).

Kedatangan mahasiswa magang tersebut, disambut baik Pimpinan Redaksi (Pimred) Isukepri.com, Alpian Tanjung, Kepala Biro Bintan, Ramdan dan Wartawan IsuKepri.com Iskandar serta kru Isukepri.com lainnya.

Disela – sela silaturahmi, Dosen Pembimbing Mata Kuliah Praktik Jurnalistik, Trisno Aji mengucapkan terimakasih kepada pihak perusahaan dan redaksi Media On-line www.isukepri.com yang telah menerima mahasiswanya untuk belajar membuat berita secara fakta.

“Selama ini, mahasiswa kami hanya belajar secara teori saja di kampus. Jadi, sudah saatnya menghimpun data langsung di lapangan untuk dijadikan berita asli melalui media On-line,” ucap Aji sapaan akrab Trisno Aji.

Hal ini juga, tambahnya, untuk memenuhi mata kuliah Praktik Jurnalistik pada tahap pertama. “Ini salah satu mata kuliah yang diajarkan di kampus dan praktik disini merupakan tahap pertama untuk sebelas mahasiswa dulu yang diturunkan,” ujarnya.

Selain itu, Dosen Pembimbing Praktik Jurnalistik Umrah ini juga memilih Media On-line www.isukepri.com, karena media on-line dilihatnya sudah berkembang pesat saat ini.

“Jadi, kita persiapkan mahasiswa ini yang kebetulan mengambil mata kuliah Jurnalistik dan untuk mendalami proses pembuatan berita di Media On-line,” paparnya.

Disamping belajar, kata dia, mahasiswa juga bisa mengetahui proses pembuatan berita di Media On-line ini. “Saya juga menilai, Media On-line www.isukepri.com beberapa tahun ini tetap eksis dan semakin berkembang. Karena itulah, saya memilih isukepri.com,” tutupnya. (ISKANDAR)

Alpian Tanjung

Read Previous

Eddiwan : Provinsi Kepri Secara Nasional Kawasan Strategis

Read Next

DKP Lirik Napoleon dan Kuda Laut Sebagai Unggulan