Sekda : Pemeran Pembangunan Sangat Disambut Masyarakat

Pemenang-2-Stan-Biro-Pembangunan-Kepri.jpg
Pemenang-2-Stan-Biro-Pembangunan-Kepri.jpg

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sektretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepualauan Riau, Robert Iwan Loriaux menyampaikan, pelaksanaan Pameran Pembangunan Kepri tahun 2015 yang digelar di Lapangan Pamedan, Ahmad Yani, Tanjungpinang sejak 5 Februari 2015, sangat disambut baik oleh masyarakat. Karena, setiap hari pengunjung stan semakin bertambah.

“Kemungkinan, di hari penutupan besok (Senin) pengunjung akan bertambah lagi, ucap Robert, Minggu (8/2).

Ia mengatakan, pameran yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri, H. Muhmmad Sani sejak 5 Februari lalu, akan ditutup oleh Asisten II Pemprov Kepri, pada Senin 9 Februari 2015.

Kalau tidak ada halangan, pameran itu nanti akan ditutup secara resmi oleh Asisten II Pemprov Kepri, Syamsul Bahrum, katanya.

Memang, kata dia, rencana awalnya dirinya yang akan menutup pelaksanaan pameran tersebut. Akan tetapi, berhubung bersamaan dengan kedatangan Presiden Jokowi, sehingga konsentrasi pihaknya saat ini adalah di Kota Batam.

“Karena terbatas masalah waktu dan jadwal kegiatan, makanya yang akan menutup Pameran Pembangunan Kepri nanti adalah Pak Syamsul Bahrum,” tambah Robert.

Menurutnya, hajatan pameran pembangunan yang memamerkan hasil karya Gubernur Kepri, Muhammad Sani dan Wakil Gubernur Kepri, Soerya Respationo atau yang akrab disapa Duo HMS tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana. Bahkan pameran yang isinya pembangunan selama empat tahun belakang ini, juga mendapatkan apresiatif dari masyarakat yang berkunjung.

“Bahkan, pihak sekolah juga ada yang datang dengan membawa murid – muridnya untuk memberikan edukasi tentang pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Provinsi Kepri,” ujar Robert.

Sementara, terkait adanya permintaan masyarakat yang menginginkan kegiatan pameran tersebut dilakukan setiap tahunnya, Robert yang pernah duduk sebagai Asisten II Pemprov Kepri ini mengatakan, setelah pelaksanaan ini, tentunya akan ada evaluasi bersama. Sehingga apabila memang perlu untuk dilakukan tiap tahunnya, itu akan dilakukan.

Apalagi, masyarakat bisa mengetahui pembangunan apa saja yang sudah dilakukan oleh Pemprov Kepri nantinya. Namun, kami akan melihat perkembangan dimasa yang akan datang. Tapi memang patut untuk dilakukan, karena menyangkut publikasi pembangunan Kepri di berbagai daerah,” katanya.

Terpisah, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Kepri, Sardison mengatakan, program lingkaran foto berhadiah yang disediakan pihaknya juga akan ditutup besok (Senin). Selain itu, Sardison menyampaikan, selama kegiatan berlangsung stan yang dikemas oleh Biro Pembangunan Kepri selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

“Selain berkunjung untuk mengetahui pembangunan apa saja yang sudah dilakukan Pemprov Kepri selama empat tahun ini, ada juga pengunjung yang datang untuk berkonsultasi terkait pelelangan barang dan jasa secara elektronik,” ucapnya.

Sementara, kata Sardison, pada hari keempat ini (Minggu) mereka yang beruntung dan mendapatkan lingkaran berhadiah adalah dua srikandi. Dalam pemberian kejutan ini, pihaknya tidak menggunakan sistem pilih kasih. Bahkan pihaknya juga tidak membenarkan staf Biro Pembangunan untuk mendapatkan lingkaran berhadiah tersebut.

“Pengunjung yang beruntung, berhak untuk mendapatkan lingkaran berhadiah. Dan program ini, tentunya menjadi penyemangat Pameran Pembangunan Kepri 2015 ini,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Menteri Komunikasi Malaysia Apresiasi Pelaksanaan HPN Indonesia

Read Next

Stan Batu Akik Ramai Dikunjungi Masyarakat