Sabuk Nusantara 39 Akan Beroperasi Pada 27 Februari

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Keluhan masyarakat Kepri terhadap transportasi laut, akhirnya dapat teratasi. Pasalnya, KM Sabuk Nusantara 39 akan kembali beroperasi dengan melayani berbagai rute pada 27 Februari 2015 mendatang.

Rute KM Sabuk Nusantara 39 tersebut, yakni dari Kijang – Tambelan – Pontianak – Serasan – Subi – Ranai – Pulau Laut – Kelarik – Sedanau – Pulau Tiga – Midai – Tarempa – Letung – Kijang.

Dengan adanya pelayanan transportasi laut ini juga, Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kepri, Sofyan Samsir mengaku, hal itu sangat membantu masyarakat Kepri.

Karena, keluhan masyarakat Kepri terhadap transportasi laut sebelumnya, akan teratasi, ucap Sofyan kepada www.isukepri.com, Minggu (22/2).

Selain KM Sabuk Nusantara 39, kata dia, masih ada tiga armada lagi yang akan melayani masyarakat Kepri dibidang transportasi laut yakni KM Sabuk Nusantara 30, KM Gunung Bintan, dan KM Tri Gas. Sedangkan, untuk KM Sabuk Nusantara 30 akan melani rute dari Tanjungpinang – Kuala Maras – Tarempa – Midai – Pulau Tiga – Sedanau – Kelarik – Pulau Laut – Ranai – Subi – Serasan – Sintete (Kalbar) – Tambelan – Tanjungpinang.

Jadi ada empat armada yang akan melayani masyarakat Kepri dibidang transportasi laut, kata Politisi Partai Golkar ini.

Ia mengemukan, sebelumnya kapal – kapal tersebut sempat tidak beroperasional. Sehingga, masyarakat kesulitan dan mengeluhkan hal itu.

Maka, kami selaku wakil rakyat, mendesak dan memperjuangkan agar kapal – kapal tersebut dapat beroperasi kembali dan melakukan pelayaran ke pulau – pulau yang ada di Kepri, ujarnya.

Kedepan, tambahnya, dengan adanya rute dan empat armada ini, diharap dapat meringankan masyarakat, dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kepri. Selain harga tiketnya murah, masyarakat juga nyaman, imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Warga Akan Demo Kantor DPRD dan Pemko Tanjungpinang

Read Next

Isu Pocong, Warga Tanjungunggat Takut Beraktivitas Malam