Proyek Puskesmas Batu X Tahap II Dilelang Pada Maret

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tanjungpinang, Rustam menargetkan, proses pelelangan pembangunan fisik gedung puskesmas batu X tahap kedua, pada Maret 2015 selesai. Puskesmas yang terletak di Jalan Adi Sucipto KM 10 itu juga dikerjakan dengan mengunakan anggaran APBD 2015 Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Penyelesaian pengerjaan puskesmas itu juga, agar segera dapat digunakan untuk melayani kesehatan terhadap masyarakat,” kata Rustam, Selasa (10/2).

Ia mengatakan, sebelumnya untuk pembangunan Puskesmas Batu X tahap pertama, mengunakan APBD tahun 2014 sebesar Rp4 miliar, dan sudah selesai dikerjakan.

“Tahap kedua ini, kita anggarkan lagi sekitar Rp3 miliar untuk menyelesaikan pembangunan seperti pemasangan listrik, air termasuk pagar, plafon, Ac dan mekanikal,” ujar Rustam.

Untuk mengejar target tersebut, dikatakan Rustam, akan dilaksanakan lebih cepat yaitu sekitar Februari tahun 2015 ini, sehingga Maret sudah bisa dikerjakan.

‪”Saya berharap, apabila lebih cepat dikerjakan, maka gedung itu bisa diresmikan pada akhir tahun 2015 dan bisa digunakan untuk menyediakan fasilitas rawat inap dan menjalani rawat inap tidak harus ke RSUD Tanjungpinang atau RSUP Provinsi. Namu kalau bisa kita percepat lagi mudah – mudahan 12 November 2015 yang bertepatan dengan hari kesehatan nasional,” katanya.

Namun kata Rustam, selama proses pengerjaan pembangunan, Puskesmas Batu X sementara pindah di komplek pertokoan Bintan Centre Tanjungpinang. (AFRIZAL)

activate javascript

Alpian Tanjung

Read Previous

Gubernur Tandatangani MoU Persahabatan Dengan Provinsi Gyeongsangnam

Read Next

MoU, Sektor Maritim Kepri Akan Dikembangkan