Kendaraan Berat Dibatasi Melintas Jembatan II Dompak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna menghindari resiko lebih parah pada Jembatan II Dompak pasca ditabrak KMP Lome kemarin, untuk sementara ini, Pemerintah Provinsi Kepri meminta kerjasama masyarakat yang akan melintas diatas jembatan yang menghubungkan Tanjungpinang dan Pulau Dompak tersebut.

Akan hal itu, Gubernur Kepri, Muhammad Sani meminta Dinas PU Kepri, dan Dinas Perhubungan Kepri untuk membatasi berat tonase kendaraan yang akan melintasi jembatan tersebut.

“Saat ini, untuk faktor keamanan merupakan hal yang harus diperhatikan bersama. Artinya, kendaraan yang boleh melintas sementara ini, harus dalam tonase tertentu,” ujar Sani, Jumat (5/12).

Pantauan dilapangan kemarin, arus lalulintas menuju ke Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri paska peritiwa KMP Lome menabrak Jembatan II Dompak tersebut sedikit terganggu. Arus lalulintas diatur oleh petugas Satpol PP. Petugas juga memasang pagar sepanjang dinding jembatan yang retak, karena benturan KMP Lome.

“Untuk saat ini, memang lori – lori tidak dibenarkan untuk melintas diatas jembatan. Kami juga masih menunggu arahan, arus lalulitas tetap kita jaga, supaya aman dan tertib,” ujar salah satu petugas Satpol PP yang bertugas. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jembatan II Ditabrak, Gubernur Bidik Anggaran Tanggap Darurat

Read Next

Syahrul : Pemuda Harus Siapkan Diri Menuju MEA