• September 27, 2022

Syahrul : Pemuda Harus Siapkan Diri Menuju MEA

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd membuka acara seminar sehari peningkatan peran pemuda dalam rangka memperkuat ketahanan nasional menuju Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), di Aula Asrama Haji, Tanjungpinang, Jum’at (5/12).

Dalam seminar itu, Syahrul menyampaikan, tantangan Indonesia didepan saat ini adalah Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015.

Untuk menuju Indonesia Emas tersebut, kita harus menjadi negara yang kuat agar bisa menjaga ketahanan nasional di negara kita khususnya Provinsi Kepulauan Riau, Tanjungpinang, ucap Syahrul.

Dikatakannya, masyarakat serta pemuda dititipkan untuk memakmurkan negeri ini diberbagai aspek kehidupan. Oleh sebab itu, pemuda harus berani mengambil peluang pada peranan masing – masing, karena para pemuda adalah harapan bangsa.

Anda – anda semua adalah harapan bangsa, para pemuda harus siap menghadapi tantangan kedepan, karena itu, para pemuda harus bangkit dan berfikir bijaksana, bagaimana cara mempertahankan wilayah kita ini, dan bagaimana pula cara mengelola bumi ini dengan baik, papar Wakil Walikota Tanjungpinang ini saat memberi sambutannya.

Melalui seminar ini, kata Syahrul, diharapkan para pemuda dapat memahami dan menyikapi persoalan – persoalan yang ada di Kota Tanjungpinang saat ini.

Sampaikan ide – ide cemerlang dengan santun, arif dan bijaksana kepada pemerintah, sehingga kita bisa bersinergi bersama untuk meminimalisir permasalahan yang ada, ucapnya.

Sementara, Kepala Bidang Promosi Pemuda dan Olahraga, Kementria RI Pemuda dan Olahraga, Ahmad Hudri menyampaikan, pihaknya berupaya agar para pemuda di seluruh Indonesia ini lebih berperan aktif dengan positif disegala kegiatan yang ada.

Maka, kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung sepenuhnya organisasi pemuda yang ada, agar dapat memajukan negeri ini. Karena kemajuan bangsa ini ada ditangan para pemuda, paparnya.

Ia juga mengharapkan para pemuda agar dapat memiliki pengetahuan, dapat mengembangkan potensi diri serta dapat mengimplementasikannya guna menghadapi tantangan yang semakin komplek saat ini.

Sehingga mampu mempersiapkan diri untuk bersaing dengan pemuda dari negara lain, ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang ditaja Komite Lintas Umat Beragama (KOMPELITA) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ini, dilaksanakan selama satu hari dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, Drs. H. Ahadi, Ketua Kompelita Tanjungpinang, Rumono, Kepala BNN Kota Tanjungpinang, Organisasi Pemuda, Akedemisi serta Mahasiswa. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kendaraan Berat Dibatasi Melintas Jembatan II Dompak

Read Next

Lis Kunjungi Lokasi Kebakaran di Rawasari