10 Anggota DPRD Reses di Gedung Arsip Daerah

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 10 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, asal daerah pemilihan (Dapil) I Kecamatan Tanjungpinang Barat – Kota, melakukan reses di gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (29/12).

Seorang anggota dewan yang mengikuti reses, Hendie Amerta menyampaikan, pelaksanaan reses tersebut membahas pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat.

Seperti program BPJS, dan surat keterangan tak mampu bagi siswa. Sebab, masih ada masyarakat miskin yang belum mengurus BPJS dan SKM tersebut, papar Hendie.

Selain itu, kata dia, dalam mengurus surat keterangan tak mampu itu juga, pihak kelurahan diharapkan memastikan yang bersangkutan tersebut benar – benar masyarakat miskin.

Kita juga sempat mempertanyakan terkait kategori masyarakat miskin itu seperti apa. Pada intinya, rerses kita hari ini guna meningkatkan pelayanan kesehetan, dan pendidikan untuk masyarakat bisa tercapai, ucapnya.

Ia menyampaikan, pelayanan Puskesmas juga akan lebih ditingkatkan, sehingga masyarakat tidak hanya berfokus terhadap rumah sakit saja.

Kita juga meminta pihak kelurahan dan kecamatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan mensosialisasikan program – program pemerintah untuk masyarakat, katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mahasiswa Minta DPRD Batam Tindaklanjuti SK Kampung Tua

Read Next

Awal Tahun, Kasus Arif Jumana Pelimpahan Tahap Dua