Lurah Bukit Cermin Salurkan Raskin Untuk 410 RTS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kelurahan Bukit Cermin Kota Tanjungpinang, telah menyalurkan beras Raskin APBN untuk masyarakat miskin kepada 410 Rumah Tangga Sasaran (RTS) di wilayahnya.

“Penyaluran Raskin sudah kita berikan sejak Senin (3/11) dan hingga sekarang, dengan total sekitar 410 RTS di lingkungan Kelurahan Bukit Cermin,” kata Lurah Bukit Cermin, Dody, Sabtu (8/11).

Dikatakannya, beras raskin APBN untuk RTS yang disalurkan pihaknya, untuk dua bulan, yaitu September dan Oktober 2014.

“Beras APBN yang kita salurkan untuk 2 bulan tersebut, per RTS menerima sekitar 30 kg. Karena untuk satu bulan, mereka terima sekitar 15 kg, dengan harga per kilonya sekitar Rp1.600,” ujar Dody.

Sementara untuk Raskin APBD, sambungnya, nanti akan diserahkan selama 8 bulan dengan penerima diwilayah kelurahan Bukit Cermin sekitar 99 RTS.

“Jumlah penerima beras raskin APBN dan APBD berbeda dan pemberian beras raskin tersebut berdasarkan nama yang tertera dikelurahan dan kita tak berani merubahnya,” katanya.

Namun, raskin tersebut dilihat dari masyarakat penerima untuk warga miskin, dan masih ada yang di temukan.

“Maka pada 2015 mendatang, untuk data penerima raskin akan dirobah dan fungsi RT sangat menentukan selain data BPS,” ujarnya.

Untuk beras tetap awet, lurah tetap himbau supaya masyarakat secepatnya mengambil beras. Sementara untuk jumlah penduduk di Kelurahan Bukit Cermin hingga sampai sekarang Oktober 2014, yaitu sekitar 10.391 jiwa dengan 3.015 KK. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Xiang Garden Sajikan Makanan Ala Nusantara di Batam

Read Next

FKPKBM Bintan Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Pendidikan