FKPKBM Bintan Gelar Rapat Koordinasi Pengembangan Pendidikan

Bintan, IsuKepri.com – Forum Komunikasi Pengurus Kegiatan Belajar Masyarakat (FKPKBM) Kabupaten Bintan, menggelar rapat koordinasi (Rakor) di PKBM Tunas Sahabat, Jalan Datok Sayahbandar, Tanjunguban, Jumat (7/11). Rakor yang dilaksanakan itu juga, untuk meningkatkan pengembangan mutu pendidikan serta kualitas dan kuantitas kegiatan belajar di PKBM se – Kabupaten Bintan. Acara itu juga, dibuka oleh Ketua FKPKBM Bintan, H. Alim, S.Pd.

Alim mengatakan, agar para ketua PKBM memiliki kemampuan untuk menyusun RAP Bantuan Operasional Pendidikan tahun 2015, serta mekanisme penerapan pengadaan buku, harus memiliki perangkat kurikulum yang terukur dalam proses belajar mengajar.

“Serta mempersiapkan PKBM agar terdaftar dan diakui pengurus pusat,” ucapnya.

Selain itu, Alim juga mengharapkan setiap ketua PKBM harus dapat memahami tentang materi rakor ini, sekaligus dapat menyusun program sesuai kebutuhan sekolah sehingga terciptanya proses belajar yang bermutu dan benar.

“Alhamdulillah, PKBM yang ada di Kabupaten Bintan sudah terdaftar di pusat. Untuk itu, kepada seluruh PKBM agar mengurus KTA supaya dapat mengajukan bantuan untuk kebutuhan PKBM agar terciptanya proses belajar yang bermutu dan berkualitas,” ujarnya.

Melalui Rakor ini juga, kata Alim, peserta diharapkan dapat nilai tambah dalam bentuk keterampilan dan pengelolaan baik manajemen pengelolaan keuangan dan manajemen sekolah dalam menata seluruh program sekolah secara baik.

“Sehingga mutu pendidikan meningkat dan berkualitas,” ucapnya.

Selain itu, rakor yang berlangsung selama 3 jam tersebut diikuti oleh 16 pengurus PKBM se – Kabupaten Bintan. (Saf)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lurah Bukit Cermin Salurkan Raskin Untuk 410 RTS

Read Next

Camat SKL Ajak Pemuda Dukung Pembangunan di Bintan