GM PLN : Keluhan Warga Terkait Listrik Wajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – General Manager (GM) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang, Majuddin mengaku, keluhan warga terkait pemadaman listrik tersebut wajar.

“Namun untuk pemadaman hingga tiga kali dalam sehari itu, saya tak tahu. Coba saya tanya dulu ke PLN cabang batu 9 Bintan Centre, apa kerusakannya. Tapi saya sampaikan lagi, kami meminta maaf. Pemadaman ini terjadi karena (kami PLN) sedang perbaikan,” papar Majuddin, Minggu (7/9).

Terpisah, Kepala Cabang PLN KM 9 Bintan Centre Tanjungpinang, Stepen membenarkan adanya pemadam sebanyak tiga kali dalam sehari di Perumaham Bukit Raya.

“Memang benar pemadaman listrik ada tiga kali. Penyebabnya, pertama pemadaman listrik pada subuh itu dikarenakan gangguan pembangkit frekuensi hunting. Sedangkan pemadaman pada pagi hari, disebabkan oleh pemeliharaan jaringan mulai jam 10 dan listrik dimatikan. Tapi sekarang lagi gangguan jaringan dan masih ditelusuri sama anggota. Terus kami coba sekali tadi, dan gagal,” katanya.

Sementara, atas pemadaman listrik tersebut, warga Perumahan Bukit Raya Km 11 Kelurahan Pinang Kencana, Endi merasa kecewa terhadap PLN Tanjungpinang, yang telah memadamkan listrik 3 kali dalam satu hari tanpa pemberitahuan.

“Saya sangat kecewa dan kesal terhadap PLN, karena dalam satu hari saja sudah 3 kali listrik padam dan juga mereka tidak pernah memberitahukan sebelumnya kepada masyarakat terkait pemadaman listrik dilingkungan Perumahan Bukit Raya. Suka – suka mereka memadamkan listrik, padahal kita bayar bukan gratis,” katanya.

Ia mengatakan, belum lagi dampak yang terjadi atas pemadaman litrik tersebut yang menyebabkan barang elektronik rusak.

“Barang elektronik pada rusak akibat pemadaman sampai 3 kali sehari dan juga anak bayi saya susah tidur dibuatnya, karena ingin pasang kipas angin, listrik padam,” ucapnya.

Ia mengutarakan, PLN memadamkan listrik sebanyak tiga kali pada Sabtu (6/9).

“Pertama mulai pada pukul 2.00 – 03.00 WIB, subuh baru hidup, terus pukul 09.00 WIB padam dan sampai pada pukul 16.00 WIB baru hidup. Dan terakhir pada pukul 20.45 WIB padam lagi dan hidup pada pukul 21.45 WIB,” ujarnya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Rudi Chua : Pemadaman Listrik Hantui Tanjungpinang Hingga 2015

Read Next

Hari Olahraga Nasional, Koni Tanjungpinang Gelar Jalan Santai