Wawako Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang perayaan Idul Fitri 1435 H/ 2014 M, Polres Tanjungpinang menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2014 di halaman Markas Polres Tanjungpinang, Senin (21/7). Pelaksanaan Apel itu juga, langsung dipimpin oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dan diikuti 95 personil Polisi Resort (Polres) Tanjungpinang, TNI, serta Instansi Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

Perlu saya sampaikan, bahwa momen pengamanan lebaran tahun ini, bersamaan dengan penyelenggaraan agenda nasional yakni Pemilu tahun 2014, ucap Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul pada Apel.

Ia juga menyampaikan, meski kekuatan Polri masih tergelar dalam rangka mengamankan pesta demokrasi tersebut, namun untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, khususnya kaum muslimin dalam menyambut hari kemenangan yang akan dirasakan sebentar lagi, Polri didukung TNI dan Pemerintah Daerah, telah mempersiapkan pasukan yang akan menjamin terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di Kota Tanjungpinang.

Operasi ini gunanya menjaga keadaan disetiap wilayah agar tetap aman dan kondusif, baik sebelum dan sesudah perayaan Idul Fitri. Selain itu juga, untuk mengantisipasi gangguan keamanan, yang kemungkinan akan terjadi di tengah – tengah masyarakat, paparnya.

Pada kesempatan itu, Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, Iptu Yuhendrij menjelaskan, kegiatan Operasi Ketupat Seligi tahun 2014 ini, akan berlangsung dari tanggal 22 Juli sampai dengan 6 Agustus 2014 mendatang, dan melibatkan sebanyak 95 personil dari Polres Tanjungpinang, serta 35 personil yang berasal dari Instansi Pemko Tanjungpinang dan dari TNI.

Jadi, jumlah personil yang terlibat dalam Operasi ini sebanyak 130 personil, papar Iptu Yuhendrij.

Ia menambahkan, dari 130 personil tersebut, akan di bagi di lima titik pos pelayanan keamanan, dua titik di Pelabuhan Sri Bintan Pura, dan Bandara Raja Haji Fisabilillah, serta tiga titik pos pelayanan keamanan yang berada di Jalan Tengku Umar (Pasar), depan Ramayana dan di depan Swalayan Pinang Lestari KM 9. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kapolres Tanjungpinang Minta Perwira dan Birgadir Jaga Kekompakan

Read Next

Nelayan Bintan Akan Dapatkan Tambahan BBM