Safari Ramadhan, Pemko Tanjungpinang Beri Bantuan Masjid

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dalam rangka meningkatkan ukhuwah Islamiah antara Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dan Masyarakat di bulan suci Ramadhan 1435 H, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, beserta rombogan SKPD, pada hari ketiga Ramadhan melakukan kunjungan ke Masjid Babussalam, Jalan Pramuka, Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Selasa (1/7) Malam.

Pada Safari Ramadhan Pemko Tanjungpinang itu juga, Pemko Tanjungpinang akan terus menyalurkan bantuan kepada Masjid/ Mushola yang berada di Kota Tanjungpinang.

Alhamdulillah, kunjungan kami pada malam Ramadhan ini adalah safari Ramadhan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang pertama di hari ketiga puasa ini. Safari Ramadhan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini, yaitu dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah Islamiah antar pemerintah dan masyarakat Kota Tanjungpinang serta mensyiarkan agama Islam, ucap Syahrul.

Syahrul menyampaikan, syukur kepada Allah SWT, karena telah diberikan kesempatan kembali untuk mendapatkan hidayah dan rahmat pada bulan Ramadhan tahun 2014.

Ramadhan merupakan bulan penuh ampunan dan tempat kita meraih ketaqwaan yang lebih baik. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, agar puasa kita berjalan lancar, dan Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan terbaik bagi kita semua. Amin, ucapnya.

Sebelum menutup sambutannya, Wawako menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mensukseskan Pilpres pada 9 Juli 2014 mendatang, datanglah ke TPS dan gunakanlah hak pilih saudara – saudara sebagai salah satu bentuk kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang baik.

Kepada masyarakat, untuk tetap menjaga kondisi daerah dan lingkungannya secara kondusif dan damai, paparnya.

Sementara, sebelum melaksanakan sholat Isya dan Tarawih berjamaah, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid. Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan untuk pembangunan Masjid. Sedangkan, pada Safari Ramadhan itu juga, turun dihadiri oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Tanjungpinang, M. Nasir, yang sekaligus akan menyampaikan tausiyah agama, para Staf Ahli, Asisten, Kepala Kantor, Kepala Badan, Kepala Bagian, Camat, Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tersangka Korupsi BPK FTZ Tanjungpinang Kembalikan Kerugian Negara

Read Next

Satpol Air Amankan Kapal Bawa Barang Antik di Perairan Dompak