Harga Cabe di Tanjungpinang Masih Normal Jelang Ramadhan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe merah dan cabe rawit asal Pulau Jawa yang dijual oleh pedagang sayur mayur di Pasar Tradisonal Tanjungpinang, hingga saat ini, Jumat (26/6) masih normal menjelang bulan Ramadhan. Akan tetapi, masyarakat yang membeli cabe tersebut sepi.

“Harga cabe merah masih normal, yakni sekitar Rp24 ribu/ kg. Sedangkan, untuk cabe rawit harganya Rp20 ribu/ kg. Namun, para pembeli cabe menjelang puasa ini sepi. Hal ini, mungkin bertepatan dengan masuk anak sekolah,” kata salah seorang pedagang sayur di Pasar Tradisional Tanjungpinang, Juntak Jumat (26/6).

Sebelumnya, kata Juntak, untuk harga cabe merah dan cabe rawit yang dijual kepada pembeli seharga Rp33 ribu/ kg. Begitu juga dengan cabe rawit, dari harga Rp30 ribu/ kg, sekarang sudah turun, dan harganya sekitar Rp20 ribu/ kg.

Sementara, sambung dia, untuk stok yang disediakan setiap harinya kepada pembeli cukup. Stok cabe merah maupun rawit yang kita jual cukup sampai menjelang lebaran nanti,” ujarnya.

Turunnya harga cabe itu juga, dirasakan oleh para ibu rumah tangga yang sedang belanja di Pasar Tanjungpinang, Dar.

Ia mengatakan, harga cabe merah dan rawit sudah turun yaitu hanya sekitar Rp24 ribu. Hal ini cukup membantu kami, khususnya sebagai ibu rumah tangga, katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Karaoke Keluarga Diperbolehkan Buka Pukul 21.30 Selama Ramadhan

Read Next

Peziarah Padati Makam Jelang Bulan Puasa