Satpol PP Bintan Diminta Rutin Lakukan Razia

Bintan, IsuKepri.com – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bintan, Muttaqin Yasir, meminta kepada Satpol PP agar rutin melakukan razia terhadap tempat – tempat penginapan di Kijang saat jam sekolah maupun pada malam hari. Hal itu untuk mengantisipasi adanya anak dibawah umur yang nginap di penginapan bersama pacarnya.

“Satpol PP harus rutin razia pada saat jam belajar maupun tidak jam belajar terhadap pelajar yang bolos sekolah dan keluyuran di malam hari. Hal ini, agar para pelajar memiliki rasa takut untuk berbuat yang melanggar aturan agama,” ujarnya.

Satu hal lagi, kata Politisi PKS ini, yang terpenting itu adalah pengawasan orang tua terhadap anaknya disaat luar jam sekolah. “Sudah menjadi tanggungjawab orang tua kalau diluar jam sekolah,” imbuhnya.

Menurut Muttaqin, pelajaran ektrakulikuler agama perlu di perbanyak di sekolah – sekolah, agar para pelajar dapat membentengi dirinya sejak dini agar terhindar dari pergaulan bebas.

Khusus untuk penginapan, tambahnya, harus lebih tegas dan selektif dalam menerima tamu yang akan menginap. Setiap tamu harus bisa menunjukan kartu identitas diri dan jika dibawah umur dilarang untuk menyewa kamar.

“Kita sangat prihatin atas kejadian ini, jangan sampai terulang kembali dan mesti menjadi perhatian semua pihak,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Belum Dapat E KTP, KTP SIAK Bisa Diperpanjang

Read Next

Pertemuan Nasional Museum Se – Indonesia Digelar di Tanjungpinang