Pertemuan Nasional Museum Se – Indonesia Digelar di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pertemuan Nasional Museum Se – Indonesia digelar di Tanjungpinang, pada Jumat (23/5). Pada agenda itu juga, sekaligus pelaksanaan Musyawarah Nasional Asosiasi Indonesia Tanjungpinang. Dalam acara tersebut, sebanyak 220 orang rombongan mengunjungi Museum Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah Kota Tanjungpinang, dan disambut oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kota Tanjungpinang, Drs. Efiar M. Amin.

Dalam sambutannya, Efiar mengaku sangat senang atas kedatangan para rombongan ke Tanjungpinang. Akan hal itu, tentu berdampak positif bagi perkembangan Kota Tanjungpinang.

Karena, bisa dikenal diseluruh Indonesia dan selain itu, Tanjungpinang juga merupakan bagian dari sejarah Indonesia dimasa lampau, ucap Efiar.

Kepada para rombongan, Efiar menerangkan, bahwa kedepan Museum Sultan Sulaiaman Badrul Alamsyah tidak hanya menyimpan barang peninggalan lama, namun juga sebagai tempat rekreasi, atraksi sehingga setiap akhir pekan banyak orang menghabiskan waktu dimuseum.

Hal ini, nantinya akan dilengkapi dengan infrastruktur, kantin, dan tempat bermain anak – anak. Mudah – mudahan kedepannya, kami dapat berkunjung ke museum bapak ibu sekalian bila diundang, ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kasubbid Eksplorasi dan Dokumentasi Direktorat Jendral Kebudayaan Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Sri Patmiarsih Retnaningsih M.Hum, atau yang akrab disapa Ningsih menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dan dimulai pada 21 – 24 Mei 2014. Dimana, agenda kunjungan ke Museum Sultan Sulaiaman Badrul Alamsyah itu juga ke Mesjid Penyengat.

Dalam kunjungannya ke Museum, Ningsih berharap, agar kedepan kondisi bangunan museum, ada beberapa yang perlu diperbaiki. Selain itu juga, tata pamer untuk koleksi museum bukan hanya untuk menyimpan barang dimasa lampau.

Namun dibuat semenarik mungkin, sehingga pengunjung yang datang tidak hanya sekali tetapi berkali – kali, ucapnya.

Selain itu, Ningsih juga sependapat dengan Efiar, agar kegiatan aktarktif perlu dilakukan, supaya bisa menarik minat masyarakat untuk datang berkunjung. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Satpol PP Bintan Diminta Rutin Lakukan Razia

Read Next

Disperindag Jamin Stok Sembako Cukup Jelang Puasa