Pemko Tanjungpinang Butuhkan Banyak Tenaga Medis

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH mengatakan, pada pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, nantinya membutuhkan banyak tenaga medis.

Dengan demikian, siapa saja yang berlatarbelakang pendidikan kesehatan, dipersilahkan untuk mendaftar, ujar Lis dihadapan ratusan mahasiswa STIKES Hang Tuah saat menjadi pembina apel di halaman STIKES Hang Tuah di Jalan Baru KM 8, Senin (7/4).

Wali Kota mengatakan, STIKES Hang Tuah merupakan sekolah kesehatan yang berada dibawah Yayasan Angkatan Laut dan salah satu sekolah tinggi di bidang kesehatan di Provinsi Kepri yang memiliki program Profesi Ners.

Disamping memiliki program studi D – III dan S1. Profesi Ners sangat penting bagi lulusan keperawatan karena menjadi syarat mutlak bagi mahasiswa keperawatan untuk bisa praktek, papar Lis.

Akan hal itu, kata Lis, peluang untuk menjadi CPNS terbuka lebar bagi para lulusan sekolah kesehatan, khususnya di Kota Tanjungpinang.

Hal ini, mengingat pemerintah belum memiliki tenaga kesehatan yang memadai, sementara jumlah penduduk di Kota Tanjungpinang semakin hari semakin bertambah, ucapnya.

Lis mengutarakan, dengan adanya STIKES Hang Tuah di Kota Tanjungpinang tentunya membuka lebar kesempatan bagi putra daerah untuk menuntut ilmu di bidang kesehatan tanpa harus keluar dari daerahnya. Lis juga tidak meragukan kedisiplinan para mahasiswa STIKES Hang tuah, mengingat sekolah tersebut menerapkan disiplin khas TNI AL.

Selain itu, usai apel, Lis bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dadang, HZ menyempatkan diri untuk berkeliling disekitar gedung STIKES dan dilanjutkan dengan sharing bersama Ketua STIKES beserta staff dan mahasiswanya.

Dalam kesempatan bertatap muka langsung dengan Wali Kota, pihak STIKES meminta beberapa hal terkait bea siswa serta sarana dan prasarana, diantaranya adalah pembangunan mushalla serta kendaraan untuk mobilitas mahasiswa yang menginap di asrama dan tidak diperbolehkan membawa kendaraan sendiri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Muslim Bidin : Targetkan UN 2014 Lulus 100%

Read Next

Satnarkoba Polres Tanjungpinang Bekuk Pengedar Ekstasi