Pemko Tanjungpinang Bantu Pengobatan Bagi PNS

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional yang digelar pada tanggal 17 setiap bulannya, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang memanfaatkan momen tersebut untuk memberi bantuan pengobatan bagi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, pada Kamis, (17/4) di halaman kantor walikota, Senggarang.

Pada kesempatan tersebut, seluruh jajaran PNS mulai dari asisten, Staf Ahli, Kepala SKPD, Camat, Lurah serta Honorer Pemko Tanjungpinang mengikuti Upacara Hari Kesadaran Nasional yang di pimpin oleh Asisten II, Drs. Ahadi.

Dalam sambutan tertulis Wali Kota Tanjungpinang, yang dalam hal ini dibacakan langsung oleh Asisten II, Ahadi menyampaikan, dalam rangka Hari Kesadaran Nasional, sebagai aparatur dalam mengemban tugas – tugas pemerintah dan pembangunan, yang erat kaitannya dengan kehidupan umat beragama.

Kita semua harus menyadari bahwa sesungguhnya pembangunan yang kita laksanakan, menjadikan nilai – nilai agama sebagai pendorong dan pengarah dalam pelaksanaan pembangunan sehingga dapat berjalan bersama – sama dan seirama dengan pembinaan stabilitas keamanan dan rasa aman yang wajib kita ciptakan bersama, ucap Ahadi.

Ia mengatakan, sebagai jajaran pemerintah yang paling dekat dengan masyarakat, camat dan lurah dalam penyelenggaraan tugas – tugas umum pemerintahan harus mampu membangun dan memelihara hubungan harmonis dengan masyarakat dan lembaga kemasyarakatan.

Pelayanan pemerintahan di kecamatan dan kelurahan harus lebih ditingkatkan, karena berkaitan dengan hak – hak masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang sebaik – baiknya dari pemerintah, katanya.

Ia berpesan, para PNS tanpa terkecuali maupun Honorer agar selalu tetap melaksanakan disiplin, pahami dan jalankan tugas pokok dan fungsi masing – masing secara professional serta belajar memahami setiap peraturan perundang – undangan yang berlaku.

Disela – sela kegiatan, pemeritah melalui KORPRI menyerahkan bantuan pengobatan dan melahirkan kepada 13  anggota KORPRI di lingkungan Pemko Tanjungpinang, adapun pemerima bantuan tersebut adalah Rubiayati utusan SMPN 11 Tanjungpinang, Fauziah dari RSUD Kota Tanjungpinang, Dra. Iriani instansi SMA N 3, Wimmy Dharma Hidayat dari DisperindagKop, Sumarni instansi Satpol PP Kota Tanjungpinang, Emma Gangga instansi SDN 4 Tanjungpinang Barat, Salsa Aldini instansi BP3AKB, Suryono instansi BLH Kota Tanjungpinang, Rotua instansi SMAN 3 Tanjungpinang, Nuraisyah Rambe utusan insatansi RSUD Kota Tanjungpinang, Rosmini Amte dari RSUD, Ellya dari instansi BP3AKB dan Mega Atarini instansi Dinas Tata Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Paman Korban Minta Terdakwa Cabul Dihukum Maksimal

Read Next

BP2T Tanjungpinang Tegur Pihak Pembangun Ruko