BLH Tanjungpinang Bentuk Duta Lingkungan Tingkat SMP

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Guna memberikan pendidikan dan pembinaan dini terhadap kebersihan lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang akan membentuk sekaligus membina duta lingkungan hidup dari tingkat SMP/ MTs sederajat yang akan digelar pada 8 – 10 Mei 2014 di Sunrise Hotel.

Acara yang melibatkan sekitar 60 siswa SMP/ MTs sederajat se Kota Tanjungpinang tersebut, menurut Kepala BLH Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo, supaya bisa mengubah mindset masyarakat dari awal sejak dini untuk mencintai lingkungannya.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan dinas pendidikan, supaya acara tersebut tidak berbenturan dengan ujian siswa,” ucap Gunawan, Jumat (11/4) kepada IsuKepri.com.

Setelah terbentuk nanti, sambungnya, tidak menutup kemungkinan kader lingkungan tersebut diikut sertakan dalam setiap kegiatan BLH Kota Tanjungpinang. Yang pada intinya akan disesuaikan dengan kemampuan siswa.

Selain itu, Kasubid Penegakkan Hukum Lingkungan BLH Kota Tanjungpinang, Fabrina Kahar mengatakan, acara tersebut juga dilakukan untuk menambah dan membuka wawasan para siswa tentang lingkungan hidup serta bisa meningkatkan kepedulian mereka terhadap lingkungan.

“Jadi, selain dibentuk meraka juga akan dibina untuk menjadi motivator dari mulai lingkungan sekolah serta tidak menutup kemungkinan di lingkungan masyarakat,” ucapnya.

Dari pemilihan duta lingkungan tersebut, pihaknya berharap, Kota Tanjungpinang memiliki kader lingkungan dari generasi muda untuk bersama – sama berperan serta dalam perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup untuk Kota Tanjungpinang yang lebih baik lagi. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jadwal Semifinal Liga Champions Eropa Musim 2013-2014

Read Next

Partai Golkar Borong Suara Warga Rutan Tanjungpinang