Kartu Pemilih Akan Disalurkan 5 Hari Sebelum Pemilu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang, akan menyalurkan sebanyak 144.693 kartu pemilih kepada masyarakat yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Tanjungpinang pada lima hari sebelum pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pemilu) 9 April 2014 mendatang.

Pendistribusian kartu pemilih itu lima hari sebelum pemilu, dan itu hanya pendistribusian kartu pemilih saja, ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria, Senin (31/3) kepada IsuKepri.com.

Ia mengatakan, jumlah kartu pemilih itu juga sama dengan jumlah DPT yang terdapat di Kota Tanjungpinang. Akan tetapi, pendistribusiannya tidak secara bersamaan dengan pendistribusian berbagai peralatan untuk keperluan di Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Karena kalau didistribusikan secara bersamaan, maka pihak KPPS akan kesulitan dalam menulis nama warga, katanya.

Sedangkan, kata Robby, pendistribusian peralatan dan perlengkapan pemilu untuk masing – masing KPPS yang terdapat di seluruh Kota Tanjungpinang, akan dilaksanakan pada 6 April 2014 mendatang.

Peralatan seperti kotak suara, surat suara dan perlengkapan lainya di TPS akan kita distribusikan pada 6 April, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Empat Kendaraan Alami Tabrakan Beruntun di Depan RSUP Kepri

Read Next

Wali Kota Sambut Kafilah Kota Tanjungpinang