Dua Rumah Warga di Tanjungunggat Ludes Dilalap Api

Kebakaran di Gang Waru Jalan Sultan Mahmud Tanjungunggat. Foto AFRIZAL
Kebakaran di Gang Waru Jalan Sultan Mahmud Tanjungunggat. Foto AFRIZAL

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak dua unit rumah warga di Gang Waru Jalan Sultan Mahmud, Tanjungunggat ludes dilalap api, pada Selasa (25/3) sekitar pukul 13.30 WIB. Kebakaran yang melanda dua rumah yang bernomor 55 dan 56 di RT 03 RW 07 Kelurahan Tanjungunggat Kecamatan Bukit Bestari tersebut, belum diketahui penyebabnya.

Menurut warga sekitar, Yudi, hanya melihat ada api yang tak jauh dari rumahnya dan kemudian api itu bertambah besar, dan membakar dua unit rumah tersebut.

“Kami tak tahu apinya dari mana, tapi satu rumah sudah rata dilalap api dan sekarang warga lagi memadamkan api ,” katanya.

Rumah yang terbakar itu, sambung dia, merupakan rumah sewa  milik Ibu Haji Hidayah yang disewa oleh Indra, sedangkan harta bendanya habis terbakar semua.

Sementara saat ditemui media ini, penyewa rumah, Indra mengatakan, yang ada dirumah hanya isterinya.

“Kebetulan saya diluar, isteri saya ada dirumah. Mendegar rumah kebakaran di Tanjungunggat, saya langsung pulang dan alhamdulillah isteri saya selamat,” katanya.

Namun saat ditanya apakah harta bendanya masih ada yang tersisa, Indra mengaku, semuanya habis terbakar.

“Gimanalalah pak, harta yang ada dirumah tak bisa diselamatkan lagi, semua habis terbakar,” ujarnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan mengatakan, ada dua rumah yang terbakar, yakni no 55 dan 56 di RT 03 RW 07, Kelurahan Tanjungunggat yang diperkirakan terjadi sekitar pukul 13.30 WIB.

“Sedangkan, pihak pemadam kebakaran telah menurunkan dua unit mobil Damkarnya dalam memadamkan api saat ini, dan dibantu oleh warga setempat,” kata Kapolres.

Sementara kerugian kebakaran dua rumah ini, sambung dia, masih diselidiki, begitu juga penyebabnya.

“Kita sedang selidiki penyebab kebakaran dan juga kerugianya, sambil menuggu pihak pemadam kebakaran memadamkan api,” kata Patar. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

PDI-Perjuangan Persilahkan PKS Jadi Oposisi

Read Next

Minta Rektor Mundur, Mahasiswa UMRAH Longmarch Kunjungi DPRD Kepri