Harga Daging Sapi Segar Masih Bertahan Rp120 Ribu

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga daging sapi segar yang di jual pedagang di Pasar Baru Tanjungpinang, masih bertahan pada harga Rp120 ribu per kilogram, Sabtu (8/2). Hal itu disampaikan salah seorang pedagang daging sapi segar di Pasar Baru Tanjungpinang, Adek.

Harga daging sapi segar sampai saat ini yang kami jual masih sekitar Rp120 ribu/ kg,” kata Adek.

Dia mengatakan, bila dilihat tahun 2013 lalu, untuk penjualan harga daging sapi segar rata – rata naik dibanding tahun 2014.

“Kenaikan harga daging ini semenjak memasuki  tiga hari menjelang Lebaran Idulfitri 2013 yaitu sekitar Rp110 ribu/ kg dan sampai sekarang harganya sekitar Rp120 ribu/ kg. Artinya naik sebesar Rp10 ribu/ kg,” ujar Adek.

Namun turun naiknya harga tersebut, kata Adek, tergantung dari agen. “Kalau dari agen mengatakan naik, maka harga daging sapi segar yang kami jual juga naik. Begitu juga sebaliknya kalau harga agen turun kamipun juga menurunkan harganya. Tapi hingga saat ini untuk harga daging sapi segar ini tidak pernah turun malahan naik,” paparnya.

Sementara, agen daging sapi segar yang menditribusikan ke Tanjungpinang, sambung dia, berasal dari daerah Lampung, Padang dan Jawa.

Sedangkan, kata dia, untuk saat ini pembeli yang datang ke pasar, masih normal. Dan stok yang dijual untuk kebutuhan konsumen atau pembeli di Tanjungpinang masih cukup. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Siswa SMK Tak Mampu Terima BSM Rp1,08 Juta

Read Next

GMKI Gelar Aksi Lantaran Jalan Banyak Rusak