5.050 Siswa di Tanjungpinang Terima BSM

Tanjunginang, IsuKepri.com – Sebanyak 5.050 siswa tak mampu menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) selama tahun 2013 lalu. Jumlah penerima bantuan itu, terdiri dari siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD), siswa dan SMA/ SMK yang berada di Kota Tanjungpinang.

Jumlah penerima BSM di tingkat SD sebanyak 2.450 siswa. Untuk SMP sebanyak 1.800 siswa, untuk SMA sebanyak 400 siswa dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) sebanyak 400 siswa. Sedangkan, bantuan BSM itu diberikan untuk per tahun,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tanjungpinang, Dadang A.G, Selasa (18/2) kepada IsuKepri.com.

Data BSM siswa tak mampu itu, menurut Dadang, merupakan dari data sekolah yang melaporkannya kepada Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Data yang kita terima, berdasarkan data dari seluruh sekolah yang terdapat di Kota Tanjungpinang, baik itu dari SD, SMP, SMA dan SMK,” ujarnya.

Sementara, kata dia, untuk kategori penerima BSM itu berdasarkan dari data Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang telah dimasukan datanya ke Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Sebelum masuk ke Dinas Pendidikan, harus didaftarkan dulu, yang mendaftarkan itu adalah dari masing – masing pihak sekolah dan akan disalurkan pada tahun depan,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Resmi Buka MTQ ke-V Kabupaten Bintan

Read Next

DPRD Kota Jambi Kagumi Profil Tanjungpinang