2.587 Siswa di Bintan Terima BSM

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 2.587 siswa di Kabupaten menerima Bantuan Siswa Miskin (BSM) pada tahun 2013 lalu. Jumlah penerima bantuan itu, terdiri dari siswa di tingkat Sekolah Dasar (SD), siswa dan SMA/ SMK di Kabupaten Bintan.

Jumlah penerima BSM di tingkat SD sebanyak 1.377 siswa. Sedangkan untuk SMP sebanyak 392 siswa, dan untuk SMA sebanyak 379 dan Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) sebanyak 349 siswa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman, Selasa (18/2) kepada IsuKepri.com.

Dia mengatakan, jumlah bantuan yang diberikan selama 2013 tersebut, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Bintan dan juga berdasar dari Dinas Sosial Kabupaten Bintan.

“Hal itu dari data BPS dan Dinas Sosial, serta berdasarkan dari data Kartu Bintan Sejahtera (KBS). Bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan memberikan BSM kepada siswa yang tidak mampu,” kata Makhfur.

Sementara bantuan BSM tersebut, katanya, diberikan per siswa selama satu tahun yang dipergunakan untuk keperluan sekolah.

“Untuk siswa SD menerima bantuan sekitar Rp425 ribu, SMP sebesar Rp575 ribu, SMA sebesar Rp700 ribu dan untuk SMK sebesar Rp700 ribu, dan itu selama satu tahun yang telah disalurkan pada tahun 2013 lalu,” ucap Makhfur. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengguna Narkotika Dihukum 1 Tahun Penjara

Read Next

Kasatlantas Polres Tanjungpinang Diganti